Kompas TV nasional peristiwa

Di Depan Mahfud MD Usul Jenderal Listyo Sigit Dinonaktifkan, Benny: Terima Kasih Pak Kapolri

Rabu, 24 Agustus 2022 | 17:46 WIB
di-depan-mahfud-md-usul-jenderal-listyo-sigit-dinonaktifkan-benny-terima-kasih-pak-kapolri
Anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman saat rapat bersama KPK di Gedung DPR, Rabu (26/1/2022). (Sumber: Tangkapan layar Youtube DPR RI.)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Benny Kabur Harman menyanjung keberanian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menangani kasus pembunuhan dengan tersangka Irjen Ferdy Sambo.

Sanjungan itu disampaikan Benny dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini di DPR RI.

Padahal sebelumnya, Benny Kabur Harman sempat meminta Jenderal Listyo Sigit Prabowo dinonaktifkan dari jabatan Kapolri saat rapat dengar pendapat dengan Menko Polhukam Mahfud MD, Senin (22/8/2022)

“Saya bersyukur juga untung Presiden Jokowi meminta ini, kalau tidak gelap kasus ini, gelap terima kasih Pak, jadi Presiden terima kasih banyak, juga terima kasih kepada Kapolri atas keberaniannya,” ujar Benny K Harman.

Baca Juga: Demokrat Usul Jenderal Listyo Sigit Nonaktif, Trimedya: Kapolri On The Track Kok

“Kalau Beliau ndak berani, nggak mungkin kasus ini diungkapkan.”

Apalagi, kata Benny, Irjen Ferdy Sambo bagaimana pun merupakan rekan sejawat dari Jenderal Listyo Sigit di Polri.

“Manusiawi sekali, tetapi atas dukungan kita semua tadi disampaikan di sini, dukungan netizen, dukungan publik, dukungan Dewan juga, dan juga penguatan yang diberikan Bapak Presiden maka ini terlaksana,” ucap Benny Harman.

Namun demikian, Benny tetap menekankan kepada Kapolri agar puluhan personel yang terseret dalam kasus Irjen Ferdy Sambo segera mendapat kepastian akan statusnya.

Sebab, katanya, banyak personel Polri yang dalam hal ini hanya menjalani perintah atas skenario palsu dan tidak terlibat langsung dalam pembunuhan berencana tersebut.

Baca Juga: Ini Momen Komisi III DPR Ribut Akibat Konsorsium 303, Ahmad Sahroni: Kasian Pak Kapolri Sudah Stres

“Padahal ini skenario palsu, teman-teman kita ini jadi korban skenario palsu yang dilakukan oleh (Inspektur) Jenderal Sambo dan sekarang ini mereka menjadi korban,” katanya.

Dalam RDP dengan Mahfud MD Benny Kabur Harman sempat meminta Jenderal Listyo Sigit Prabowo dinonaktifkan dari jabatan Kapolri.

“Mohon juga jenderal-jenderal yang terlibat itu diproses,” ucap Benny.

“Itulah tadi yang saya minta, kalau jenderal semua terlibat dan Pak Kapolri tidak cukup kuat mengatasi masalah ini, apa salahnya Pak Kapolri dinonaktifkan sementara waktu, supaya ada penyelesaian tuntas di Mabes Polri.”



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x