Kompas TV advertorial

Cara Berjualan dan Buka Toko di Shopee dengan Mudah

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 16:28 WIB
cara-berjualan-dan-buka-toko-di-shopee-dengan-mudah
Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar dan paling banyak digunakan di Indonesia. (Sumber: Dok. Shopee)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar dan paling banyak digunakan di Indonesia. Ada jutaan seller dan buyer yang tiap hari bertransaksi di Shopee dengan aman dan lancar.

Jika Anda ingin mencari penghasilan dengan berjualan di Shopee, tak perlu khawatir karena cara berjualan di Shopee sangat mudah dan simpel.

Meskipun pemula, Anda tetap bisa mulai berjualan dan buka toko di Shopee tanpa ribet. Agar tahu bagaimana caranya, simak artikel ini sampai habis, yuk!

Langkah 1: Download dan Daftar Shopee

Langkah paling awal adalah mengunduh dan meng-install aplikasi Shopee dari Google Play Store atau App Store di smartphone Anda. Kemudian, daftarkan diri Anda di Shopee dengan membuat username dan password yang unik.

Anda bisa mendaftar menggunakan nomor telepon, akun Google, Facebook, atau Apple. Verifikasi pendaftaran menggunakan kode verifikasi (OTP) yang dikirim via WhatsApp atau via SMS dan panggilan suara.

Baca Juga: UMKM Bisa Daftar Jadi Merchant ShopeeFood, Berikut Cara Daftarnya

Anda bisa mendaftar lewat aplikasi Shopee di smartphone atau website Shopee (https://shopee.co.id/) di laptop atau PC. Langkah-langkahnya sama dan mudah.

Langkah 2: Buka Toko

Setelah Anda memiliki akun Shopee, Anda tinggal masuk ke menu member yang ada di bagian pojok kanan bawah atau menu “Saya”. Cukup gulir ke atas untuk menemukan menu “Mulai Jual.” Klik menu tersebut dan Anda akan dibawa ke halaman pendaftaran seller.

Halaman berikutnya adalah “Atur Informasi Toko,” di mana Anda perlu mengisi Nama Toko (maksimal 30 karakter), Alamat & Jasa Kirim, Email, dan Nomor Telepon. Jika sudah, klik "Simpan", lalu klik "Lanjut".

Langkah 3: Mulai Upload Produk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x