Kompas TV regional kriminal

Kapolsek Sukodono Positif Narkoba, Bidpropam Polda Jatim Temukan Barang Bukti di Ruang Kerjanya

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 16:01 WIB
kapolsek-sukodono-positif-narkoba-bidpropam-polda-jatim-temukan-barang-bukti-di-ruang-kerjanya
Ilustrasi narkoba. Personel Bidpropam Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menduga lima personel Kepolisian Sektor (Polsek) Sukodono, Sidoarjo, mengonsumsi narkoba di markas mereka. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

SIDOARJO, KOMPAS.TV – Personel Bidpropam Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menduga lima personel Kepolisian Sektor (Polsek) Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur mengonsumsi narkoba di markas mereka.

Hal itu diperkuat dengan ditemukannnya sejumlah barang bukti, antara lain korek api, sedotan pendek, serta bekas pembungkus sabu di salah satu ruangan di Mapolsek Sukodono.

Sebelumnya, personel Bidpropam Polda Jatim menangkap lima personel Polsek Sukodono, Sidoarjo, atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Salah satu dari kelimanya adalah Kapolsek Sukodono AKP KT. Mereka ditangkap di Polsek Sukdono pada Selasa (23/8/2022) dini hari lalu.

Baca Juga: Kapolsek Sukodono Ditangkap karena Positif Narkoba, Barang Bukti Ditemukan di Ruang Kerja!

Selain Kapolsek, turut ditangkap juga Kanit Reskrim, Aiptu BS; Kanit Provost, Aiptu Yossi; dan dua anggota polsek lainnya yang berinisial C dan AM.

Berkaitan dengan kasus tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, menyebut, pihaknya langsung menggelar tes urine untuk seluruh kapolsek di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kami langsung kumpulkan semua Kapolsek dan pejabat utama Polresta Sidoarjo dan langsung saya minta tes urine," kata dia, saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa malam.

Namun, Kusumo enggan menjelaskan secara terperinci hasil dari tes urine tersebut.

Menurutnya, hasil tes urine tersebut telah diserahkan kepada Bidang Propam Polda Jatim.

"Hasilnya kami serahkan ke Bidang Propam Polda Jatim," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto menyebut tiga anggota Polsek Sukodono ditangkap Propam Polda Jatim, yakni AKP KT, serta YHP dan YS berpangkat Aiptu.

Baca Juga: Petugas BNNK Tangkap Anggota DPRD Polman Sedang Transaksi Narkoba Depan Rumah

Ketiga anggota tersebut, terang Dirmanto, ditangkap di Mapolsek Sukodono. Ketiganya langsung dites urine dan hasilnya positif menggunakan sabu.

"Ketiganya positif narkoba jenis sabu," jelas Dirmanto.

Selain menangkap sejumlah polisi itu, tim Propam Polda Jatim menyita sejumlah barang diduga kuat alat yang dipakai para pelaku untuk mengonsumsi narkoba jenis sabu.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.