Kompas TV video vod

Jawab Dokter Forensik Soal Perbedaan Hasil Autopsi Awal dan Ulang Brigadir J

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 22:55 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Tim Dokter Forensik Autopsi Ulang Brigadir J, Ade Firmansyah Sugiharto akan sampaikan secara gamblang terkait perbedaan autopsi pertama dan kedua pada Yoshua di pengadilan nanti.

“Jadi kalau apakah ada perbedaan apa tidak, tentu kami nanti akan lihat sama-sama ya pada saat kita perbandingkan di sidang pengadilan dari ahli yang pertama, yang melakukan autopsi pertama, sekalipun juga kami yang melakukan autopsi ulang,”kata Ade di Bareskrim Polri, Senin (22/8/2022). 

Ade bersyukur banyak bantuan dari Allah Subhanahu Wata'ala, Tuhan Yang Maha Esa, serta dari tim memberikan petunjuk bahwa gambaran luka-luka yang ditemukan pada tubuh masih cukup jelas.

Baca Juga: [FULL] Kamaruddin Kritik Penjelasan Dokter Forensik Soal Hasil Autopsi Ulang Yoshua

Namun penjelasan Ade sebagai Ketua Tim Dokter Forensik dikritik pengacara keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak.

Menurutnya dokter forensik sama sekali tidak menyerahkan hasil autopsi ulang ke pihaknya sehingga meragukan independensi sang dokter.

"Saya kan sudah mengajukan daftar pertanyaan jelang ekshumasi, dokter belum kirim apapun. Kalau dia independen harusnya kirim dulu ke saya, rilis tidak boleh lewat doorstop."kata Kamaruddin.

Video Editor: Febi Ramdani
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x