Kompas TV olahraga kompas sport

Persija Jakarta vs Persita Tangerang, Thomas Doll Waspadai Serangan Balik Lawan

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 04:05 WIB
persija-jakarta-vs-persita-tangerang-thomas-doll-waspadai-serangan-balik-lawan
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mewaspadai serangan balik Persita Tangerang dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. (Sumber: Dok. Persija)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan bahwa timnya harus mewaspadai serangan balik dari Persita Tangerang.

Duel Persija vs Persita akan tersaji dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023, Rabu (24/8/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga.

Jelang laga tersebut, pelatih asal Jerman itu menilai, serangan balik dari Persita akan sangat bisa menimbulkan petaka bagi timnya. 

"Kami tak bisa membiarkan mereka menemukan ruang. Persita memiliki pemain-pemain cepat yang berbahaya dalam serangan balik," kata Doll dalam konferensi pers sebelum pertandingan dikutip dari Antara, Selasa (23/8/2022). 

Maka dari itu, Doll meminta skuad Persija untuk terus berkonsentrasi sepanjang pertandingan.

Selain itu, dia berharap anak asuhnya tidak terlalu mudah kehilangan bola ketika sedang menguasai jalannya laga agar tidak menimbulkan serangan balik yang berbahaya dari Persita. 

"Kami mesti bermain pintar dan menunjukkan sepak bola yang bagus," tutur Doll.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun optimistis skuadnya mampu meraih kemenangan atas Pendekar Cisadane meski lawannya itu tengah dalam performa yang apik.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Persija Hadiri Undangan Upacara HUT ke-77 RI di Istana, Ini Kata Thomas Doll

Apalagi, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan sedang dalam kondisi mental yang bagus setelah sebelumnya menundukkan RANS Nusantara FC pada Sabtu (20/8/2022) dengan skor 3-0.

Selain itu, skuad Macan Kemayoran juga akan mendapatkan dukungan dari ribuan The Jakmania yang akan memadati stadion. 

"Saya sangat positif untuk laga besok. Kami akan memberikan yang terbaik untuk suporter," ujar Doll.


Hal senada turut diungkapkan gelandang Persija Syahrian Abimanyu yang menatap pertandingan kontra Persita dengan keyakinan untuk meraih tiga angka. 

"Kami dalam mood yang bagus setelah kemenangan Sabtu kemarin. Kami siap menghadapi lawan tengah dalam penampilan yang bagus. Kami mau menghibur suporter di stadion," ucap mantan pemain yang pernah merumput bersama Johor Darul Ta'zim itu. 

Pertandingan Persija vs Persita digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8/2022), mulai pukul 20.00 WIB.

Persita saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022/2023 dengan poin 12 berkat hasil empat kemenangan dan satu kekalahan dari lima laga yang telah dilakoni. 

Sementara Persija duduk di posisi ketujuh dengan delapan poin hasil dari dua menang, dua imbang dan sekali kalah dari lima pertandingan.

Baca Juga: Persija Dikritik Tak Pernah Cleansheet, Thomas Doll: Man United Malah Kebobolan 4 Gol

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.