Kompas TV regional berita daerah

Atlet Anggar IKASI Banjarmasin Bela Indonesia di Malaysia Open Fencing Championships (MOFC) 2022

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 21:44 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Muhammad Alwan Daffa, atlet anggar dari Ikatan Anggar Seluruh Indonesia, IKASI Kota Banjarmasin tampak semangat berlatih bersama atlet anggar lainnya di Makodim 1007/Banjarmasin.

Alwan kini fokus untuk meraih prestasi di ajang anggar internasional.

Pasalnya Ia dipilih pengurus besar ikasi pusat untuk berlaga di Malaysia Open Fencing Championship 2022 yang digelar 25 hingga 28 agustus 2022.

Baca Juga: Uniknya Lomba Makan Kerupuk di Atas Perahu Jukung Digelar Satgas TMMD Kodim 1007/ Banjarmasin

Alwan akan menjadi wakil Indonesia di kejuaraan internasional tersebut untuk kategori individual sabel putra di arena Tan Sri Hamzah, Olympic Council Malaysia, Kuala Lumpur.

Meski mengaku mendadak ditunjuk untuk mengikuti Malaysia Open,/ Alwan sudah cukup persiapan karena sebelumnya telah berlatih untuk Porprov 2022.

"Pertama fokus ke porprov, cuma ada panggilan dari Pelatnas untuk bela Indonesia di ajang Malaysia Open, untuk fisik sudah 2 bulan lalu persiapannya, ini teori," ucap Muhammad Alwan Daffa.

Berlaga di kancah internasional, Dandim 1007/Banjarmasin, Letnan Kolonel Inf Ilham Yunus, selaku Ketua Umum Ikasi Kota Banjarmasin, berharap pemerintah turut mensupport atlet IKASI Banjarmasin agar terus berprestasi.

Terlebih kali ini akan membawa nama Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk Indonesia.

Baca Juga: Keseruan Emak-Emak, Semangat Ikut Lomba Panjat Pinang Khusus Wanita di Sungai Gampa Banjarmasin

Dandim berpesan untuk fokus meraih kemenangan.

"Harapan saya semoga bisa menoreh prestasi di kancah Internasional, atlet yang lain terus berlatih sehingga bisa mengukir prestasi pada kejuaraan-kejuaraan lain," tegas Dandim Letkol Inf Ilham Yunus.

Sementara alwan diberangkatkan untuk kejuaraan anggar Malaysia, kini IKASI Banjarmasin juga mempersiapkan atlet lain untuk bertanding di Porprov Kalsel yang akan berlangsung dalam waktu dekat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x