Kompas TV regional berita daerah

VRI Buka Sekolah Vertical Rescue Tingkat I di Banjarbaru

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 20:25 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Mengadakan sekolah vertical rescue tingkat satu di Banjarbaru, Vertical Rescue Indonesia atau VRI membekali 54 peserta latih dengan materi teori maupun praktek cara mengevakuasi menurunkan dan memindahkan korban dari ketinggian ke ketinggian lainnya.

Baca Juga: Keseruan Emak-Emak, Semangat Ikut Lomba Panjat Pinang Khusus Wanita di Sungai Gampa Banjarmasin

Karena vertical rescue adalah kemampuan spesialisasi penanganan di medan vertikal dan wilayah Indonesia mempunyai banyak medan vertikal.

Sehingga perlu untuk menyiapkan potensi yang memahami vertical rescue di banyak tempat di Indonesia tidak terkecuali di Banjarbaru.

Sekolah vertical rescue yang diselenggarakan dari 19 hingga 21 agustus ini diikuti oleh peserta dari Kalimantan Selatan dan berbagai daerah lain seperti Jawa dan Sumatra yang turut berpartisipasi.

"Materi latih secara umum adalah bagaimana evakuasi mengangkat, menurunkan dan menyeberangkan, vertikal rescue adalah spesialisasi penanganan di medan vertikal," terang Komandan VRI, Tedi Ixdiana.

Baca Juga: Uniknya Lomba Makan Kerupuk di Atas Perahu Jukung Digelar Satgas TMMD Kodim 1007/ Banjarmasin

Dengan diadakannya kegiatan ini pihaknya berharap dapat melahirkan bibit baru yang berpotensi untuk melakukan vertical rescue.

Serta para peserta latihan mendapat ilmu yang bermanfaat dan bisa menggunakan ilmu yang dilatih saat berada di tempat tugas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.