Kompas TV regional berita daerah

7 Jam Tertimbun Longsor, Begini Proses Evakuasi Anak 9 Tahun

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Akibat hujan deras yang terjadi 2 malam, menyebabkan longsor di Kelurahan Pal Putih Distrik Sorong Barat Kota Sorong.  3 korban tertimbun, 2 diantaranya ditemukan meninggal dunia, sedangkan satu korban mengalami luka ringan.

Berdasarkan keterangan Bhabinkamtibnas Polsek Sorong Barat, bripka jefri yelimpo, longsor pertama terjadi pada pukul 12:00 WIT, dan kemudian terjadi longsor susalan pada pukul 02:00 WIT. personil Polsek Sorong Barat yang ada dilokasi kemudian menghubungi PLN untuk leakukan pemadaman listrik sebelum evakuasi dilakukan.

Setelah 7 jam proses evakuasi berlangaung, warga dan personil Polsek Sorong Barat berhasil mengevakuasi anak usia 9 tahun yang tertimbun longsor. Korban kemudian dibawa ke rumah duka dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk pemulasaran.

Korban yang tertimbun longsor ini merupakan satu keluarga, istri dan anak meninggal dunia, sedangkan suaminya mengalami luka ringan. Rencananya jenazah akan di pulangkan ke kampung halaman di salatiga jawa tengah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.