Kompas TV regional berita daerah

Kasus Sambo, Arteria Sindir Tito dan Yasonna yang Masih Diam

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 16:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KOMPAS.TV - Dalam rapat dengar pendapat (RDP) yang digelar Komisi III DPR RI, Senin (22/8/2022) pagi dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Komnas HAM, serta lembaga perlindungan saksi dan korban (LPSK), salah satu anggota DPR, Arteria Dahlan sempat menanyakan struktur dalam Kompolnas. Ketua Kompolnas sendiri yaitu Mahfud MD yang juga sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) saat ini.

Arteria juga menanyakan Wakil Ketua Kompolnas, yaitu Tito Karnavian, yang saat ini menjabat sebagai Mendagri dan mantan Kapolri. Selain itu, Wakil Ketua Kompolnas juga dijabat oleh Yasonna Laoly, yang saat ini sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham).

"Saya hanya mau gambarkan ini, kalau saya belajar di Pak Mahfud melontarkan itu, tafsirnya nanti akan panjang. Ada tiga orang itu (Tito, Benny Mamoto, Yasonna) ya pak. Namanya yang disebut tadi masih diam ya pak. Kecuali Pak Benny Mamoto yang ngomongnya kenceng tapi salah," ucap Arteria Dahlan.

Dalam kesempatan tersebut, Arteria Dahlan juga sempat mangatakan bahwa yang tadi namanya disebut, yaitu Tito Karnavian dan Yasonna Laoly yang saat ini menjabat sebagai Menkumham masih diam.

Selain itu, Arteria juga menyindir Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto di dalam Rapat Komisi III DPR terkait pembahasan kasus Sambo. Arteria menyebut, Benny sosok yang berbicara kencang tetapi salah. Meski demikian, ia tidak menjelaskan secara detail pernyataan Benny Mamoto yang dianggap salah.

#kasussambo #kompolnas #arteriadahlan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x