Kompas TV video vod

[Full] Arahan Lengkap Presiden Jokowi kepada Kadin Seluruh Indonesia!

Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:00 WIB

Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi memberikan arahan kepada Kadin di seluruh provinsi di Indonesia pada Selasa, 23 Agustus 2022 di Jakarta Timur.

Dalam arahannya ini Presiden Jokowi mengingatkan agar APBN, APBD dan uang BUMN dipakai untuk membeli produk dalam negeri.

Baca Juga: Jokowi: Saat Negara Lain Krisis Pangan, Kita Justru Swasembada Beras dan Ketahanan Pangan Kita Baik

"Sangat lucu sekali, APBN yang kita collect dari pajak, dari PNBP, dari royalti masuk ke APBN. Kemudian keluar sebagai belanja pemerintah yang dibeli barang impor, waduh bodoh banget kita ini kalau kita terus-terusan seperti itu, ndak," kata Jokowi dalam pengarahannya di acara Kadin di TMII, Jakarta Timur, Selasa (23/8/2022).

Presiden Jokowi juga mengatakan komitmen dari daerah tentang pembelian produk dalam negeri. Presiden Jokowi juga mengajak para pengusaha untuk ikut memasukkan produk ke e-katalog.

Video Editor: Bara Bima


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x