Kompas TV regional berita daerah

Seribu Pelari Meriahkan Bank Jateng Friendship Run

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 11:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seribu pelari dari berbagai daerah memeriahkan kegiatan Bank Jateng Friendship Run, Minggu (21/8/2022) pagi di Kota Semarang, Jawa Tengah. Star dan finish rangkaian Borobudur Marathon (Bomar) dilakukan di Lawang Sewu.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, secara bergantian melepas peserta Bank Jateng Friendship Run. Bahkan, Ganjar Pranowo, Atiqoh dan Budiman Tanuredjo juga ikut serta berlari bersama peserta.

Anisa Roufia, salah satu peserta asal Yogyakarta, mengaku sudah mengikuti Bomar sejak tahun 2016. Menurutnya, Bomar sangat seru, sehingga dia bersama para pelari lainnya selalu menunggu event tersebut.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengapresiasi Bank Jateng Friendship Run tersebut. Menurutnya, antusiasme pada event pemanasan Bomar sangat bagus. Ganjar berharap, antusiasme juga terjadi di berbagai kota besar lainnya. Namun, dia juga berharap jika gelaran tersebut juga sebagai pemanasan fisik para peserta.

"Pemanasan untuk menuju Borobudur Marathon sangat luar biasa pesertanya. Saya ikuti mereka sepanjang rute, senang. Mudah-mudahan suasana ini juga akan terjadi di Medan, Makasar dan Jakarta," tutur Ganjar.

Kelly Tandiono, brand ambassador Bomar, mengaku senang bisa menjadi brand ambassador Bomar tahun ini. Sebab, gelaran Bomar menyenangkan pelari maupun masyarakat sekitar. Selain itu, juga dihidangkan kuliner khas daerah.

"Aku suka dan senang sekali bisa menjadi bagian Borobudur Marathon dan menjadi brand ambassador tahun ini. Karena, ini adalah salah satu acara yang tidak hanya menyenangkan pelarinya, tetapi juga masyarakat," ujar Kelly.

Vice GM Event Harian Kompas, Budhi Sarwadi mengatakan, gelaran Bank Jateng Friendship Run merupakan rangkaian dari Bomar yang akan digelar pada Magelang nanti. Setelahnya juga akan digelar di Jakarta, Medan dan Makasar.

Gelaran Bank Jateng Friendship tersebut juga untuk menjaring bibit pelari yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia. Penerapan prokes dengan ketat juga terus dilakukan, seperti salah satu syarat untuk peserta yakni telah mengikuti vaksin booster Covid-19 dan tes PCR.

#borobudurmarathon #bankjateng #ganjarpranowo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.