Kompas TV nasional peristiwa

Wisuda Brigadir J di Universitas Terbuka Hari Ini, Prosesi Diwakilkan Sang Ayah

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 07:53 WIB
wisuda-brigadir-j-di-universitas-terbuka-hari-ini-prosesi-diwakilkan-sang-ayah
Samuel Hutabarat (kiri) mewakili sang anak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J (kanan) mengikuti wisuda sebagai sarjana Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Terbuka hari ini, Selasa (23/8/2022). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J seharusnya akan mengikuti wisuda sebagai sarjana Ilmu Hukum di Universitas Terbuka, Pamulang, Tangerang Selatan pada hari ini, Selasa (23/8/2022).

Namun impiannya mengenakan toga ini pupus, usai ia menjadi korban pembunuhan di rumah dinas mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022).

Meski begitu, pihak Universitas Terbuka mengundang orang tua Brigadir J datang ke Jakarta untuk menerima ijazah anaknya yang telah menyelasikan pendidikannya di program studi Ilmu Hukum tersebut.

"Kami dari Universitas terbuka sesuai arahan pimpinan kami Pak Rektor kami mengundang keluarga almarhum untuk hadir dan mengikuti pada kegiatan wisuda di 23 Agustus 2022 di UT Convention Center," kata Direktur Universitas Terbuka Jambi Siriyadi, dalam tayangan video Kompas TV, yang dikutip Selasa.


 

"Sebagai bentuk apresiasi Universitas Terbuka akan mensupport penuh baik itu untuk akomodasi, penerbangan, transport, dan juga penginapan untuk keluarga almarhum, dan nanti ada perwakilan UT Jambi yang akan mendampingi."

Sementara itu, menurut penuturan Kuasa hukum keluarga, Kamaruddin Simanjuntak, acara wisuda mendiang Brigadir J akan diwakili sang ayah, Samuel Hutabarat.

Dia mengatakan, Samuel telah tiba di DKI Jakarta pada Senin (22/8) kemarin.

Baca Juga: Berangkat ke Jakarta, Ayah Yosua Wakili Wisuda Sang Anak di Universitas Terbuka!

"Iya akan mewakili Yosua, ayahnya sudah datang ke Jakarta," kata dia dikutip dari Kompas.com.

Sebelumnya Ayah Brigadir J juga mengatakan, pihak keluarga sangat ingin hadir dalam momen tersebut.

"Ini momen mengharukan bagi kami keluarga. Kami berkeinginan menghadiri wisuda almarhum (Brigadir J), menggantikannya," kata Samuel, dikutip dari Tribunnews.com.

Brigadir Yosua terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka Jambi sejak tahun 2015.

Ia berhasil menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2021 di jurusan Fakultas Hukum dengan IPK 3,28.

Diberitakan sebelumnya, Brigadir J menjadi sorotan publik setelah kasus pembunuhan Duren Tiga. Ia tewas ditembak oleh Bharada Eliezer yang diperintah oleh Irjen Ferdy Sambo.

Polri telah menetapkan Eliezer dan Sambo sebagai tersangka. Polri juga menetapkan istri Sambo, Putri Chandrawati sebagai tersangka. Mereka dinyatakan merencanakan pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Bareskrim Polri Segera Periksa Putri Candrawathi sebagai Tersangka Pembunuhan Brigadir J



Sumber : Kompas TV/Kompas.com/Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.