Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi! Casemiro Gabung Manchester United

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 04:30 WIB
resmi-casemiro-gabung-manchester-united
Pemain baru Manchester United (MU), Casemiro saat diperkenalkan di depan publik Old Trafford sebelum laga pekan 3 Liga Inggris 2022-23 kontra Liverpool, Selasa (23/8/2022). (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United (MU) resmi memperkenalkan pemain barunya yang diboyong dari Real Madrid, Casemiro pada Selasa (23/8/2022).

Menurut laporan AP, MU harus merogoh kocek sebesar 60 juta dollar AS untuk menebus sisa kontrak Casemiro di Real Madrid.

Gelandang berusia 30 tahun asal Brasil menandatangani kontrak berdurasi empat musim dan memiliki opsi perpanjangan satu tahun. 

Dirinya langsung diperkenalkan kepada para suporter Man United jelang pertandingan pekan 3 Liga Inggris 2022-23 kontra Liverpool di Stadion Old Trafford. 

Baca Juga: Resmi Berpisah dengan Real Madrid, Casemiro: Suatu Hari Saya akan Kembali untuk Membalas Cinta

"Saya mengakhiri perjalanan indah di Madrid sembari memulai yang baru di Manchester dengan tekad sama untuk memenangkan laga-laga sepak bola, memenangkan trofi dan membuat suporter kami bangga dengan kesuksesan untuk klub besar ini," kata Casemiro, dikutip dari manutd.com. 

Dalam bursa transfer musim panas tahun ini, MU memang gencar mencari sosok gelandang bertahan yang mumpuni. 

Sebelumnya, Setan Merah terus mengejar gelandang bertahan Barcelona, Frenkie De Jong. Tetapi, usaha mereka belum berbuah manis. 

Di MU, Casemiro akan bereuni dengan eks rekan satu timnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane. 

Baca Juga: Manchester United Beli Casemiro: Harganya Rp1,26 Triliun dan Gaji 2 Kali Lipat dari Real Madrid

Gelandang Timnas Brasil ini juga mengaku kepindahannya ke Manchester United tidak dimotivasi oleh uang semata.

"Selalu sulit membuat keputusan penting di hidup, selalu sulit, tetapi setelah final Liga Champions musim lalu, saya berbicara dengan agen saya dan merasa masa saya di Madrid sudah berakhir di sini," ungkap Casemiro, dikutip dari AP. 

"Jika uang adalah masalah, saya sudah hengkang dari Real Madrid lima musim yang lalu. Klub ini selalu baik kepada saya. Saya sangat menyukai Liga Inggris dan ingin bermain di sana," sambungnya. 

Sejak bergabung dengan Real Madrid dari Sao Paulo  pada 2013 silam, Casemiro telah memenangkan total 18 gelar, termasuk 5 trofi Liga Champions. 

 



Sumber : manutd.com/AP News

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.