Kompas TV nasional peristiwa

Mahfud MD soal Motif Pembunuhan Brigadir J untuk Orang Dewasa: Saya Tak Pernah Bilang dapat Bocoran

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 04:05 WIB
mahfud-md-soal-motif-pembunuhan-brigadir-j-untuk-orang-dewasa-saya-tak-pernah-bilang-dapat-bocoran
Menko Polhukam Republik Indonesia Mahfud MD menjelaskan pernyataan mengenai motif penembakan Brigadir J yang sebelumnya ia sebut hanya boleh diketahui orang dewasa dalam rapat Komisi III DPR, Senin (22/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia Mahfud MD menjelaskan pernyataan mengenai motif penembakan Brigadir J yang sebelumnya ia sebut hanya boleh diketahui orang dewasa.

"Soal motif itu saya tidak pernah bilang saya mendapat bocoran," kata Mahfud dalam rapat komisi III DPR, Senin (22/8/2022).

Ia menjelaskan, dirinya menyebut motif pembunuhan Brigadir J karena ditanya oleh wartawan.

"Ada wartawan yang tanya, 'pak motifnya apa?' tanya ke saya. Jangan tanya ke saya kalau motif, ya. Kalau motif itu biar nanti oleh penyidik, biar penyidik nanti yang mengonstruksi bagaimana," kata Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) itu. 

"Mungkin itu belum diumumkan, karena hal-hal yang hanya boleh didengar oleh orang dewasa," imbuhnya. 

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Motif Penembakan Brigadir J Sensitif, Hanya Boleh Didengar Orang Dewasa

Ia juga menegaskan bahwa sebelumnya ia juga sudah menjelaskan terkait pernyataan tersebut kepada KOMPAS TV.

"Saya kira saya ndak bicara menjijikkan di sudut itu, di kesempatan lain. Jadi begini, saya sudah jelaskan pertanyaan itu, kepada KOMPAS TV. Iya lah masa saya disuruh menjelaskan begitu. Itu orang dewasa katanya itu pelecehan, pelecehan itu kan ada prosesnya," kata Mahfud.

Ia memberi perumpamaan beberapa bentuk tindakan yang termasuk pelecehan atau kekerasan seksual. 

"Maaf saya bilang, apakah buka baju, apakah menunjukkan barang tertentu atau bagaimana pelecehannya, itu mungkin hanya boleh didengar oleh orang dewasa," kata profesor bidang Ilmu Hukum itu. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x