Kompas TV olahraga kompas sport

Kata Rehan/Lisa Usai Lolos ke Babak Selanjutnya di Kejuaraan Dunia BWF 2022

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 20:45 WIB
kata-rehan-lisa-usai-lolos-ke-babak-selanjutnya-di-kejuaraan-dunia-bwf-2022
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto (kanan) dan Lisa Ayu. (Sumber: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

TOKYO, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memulai perjuangannya di Kejuaraan Dunia BWF 2022 dengan apik.

Mereka berdua sukses mengalakan wakil Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching lewat straight game 21-14, 21-9 di babak 64 besar.

Bermain agresif dan menekan menjadi kunci kemenangan Rehan/Lisa di laga ini. Mereka tidak membiarkan lawannya untuk berkembang.

“Alhamdulillah senang banget karena ini Kejuaraan Dunia pertama kami, dan tadi pertandingan pertama juga."

"Tadi pelatih bilang tidak perlu mikir pola dulu tapi enakin dulu mainnya,” ujar Rehan usai laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Senin (22/8) dikutip dari laman resmi PBSI.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF: Lolos ke Babak 32 Besar, Lee Zii Jia Ingin Sabet Gelar Pertama bagi Malaysia

“Kebetulan juga lawan pun tidak bisa berkembang dari awal, jadi kami coba tidak mengulangi kesalahan yang dulu-dulu. Kalau dulu-dulu, gim pertama menang terus gim kedua kendor. Kami tidak mau lagi. Tadi pokoknya kami tidak memberikan kesempatan untuk lawan berkembang karena kalau mereka berkembang, kami malah bisa keteteran,” tambah Rehan.

Selanjutnya mereka berdua bertekad untuk terus menampilkan performa maksimal. Sementara Lisa mengatakan bahwa kemenangan ini akibat pengembalian lawan di servis kurang bagus.

“Kami tadi menang di servis, return mereka kurang bagus hari ini jadi kami bisa menekan terus. Alhamdulillah secara permainan tadi kami sudah masuk, sudah mulai enak, komunikasi juga baik,” kata Lisa.

“Pokoknya kami ingin terus bermain maksimal setiap pertandingan,” tutup Rehan.

Selanjutnya, Rehan/Lisa akan menantang unggulan 16 asal Hong Kong China, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. Rekor pertemuan saat ini keduanya berbagi kemenangan 1-1.

Baca Juga: Rekap Hasil Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF Hari Ini: Siti/Ribka Lolos Susul 4 Wakil Lainnya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x