Kompas TV video vod

Ngaku Sempat Ketemu Sambo, Choirul Anam Sebut Sambo Cuma Nangis di Hadapannya!

Senin, 22 Agustus 2022 | 18:36 WIB

Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendat (RDP) dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Komnas HAM, serta Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) hari ini, Senin (22/8/2022).

Adapun rapat ini digelar di Ruang Rapat Komisi III DPR pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam RDP tersebut Ketua Kompolnas yang juga Menkopolhukam Mahfud MD, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, dan Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo.

Dalam rapat tersebut, Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengaku sempat bertemu dengan Irjen Ferdy Sambo yang kini menjadi tersangka atas pembunuhan Brigadir Yosua hutabarat.

Baca Juga: Hasil Autopsi Kedua, Tim Forensik Temukan Luka pada Tubuh Jenazah Brigadir Yosua

Choirul Anam mengaku bertemu dengan Ferdy Sambo pada awal-awal pengungkapan kasus kematian Brigadir J, namun pada saat itu Choirul Anam tidak tahu menahu tentang apa yang sedang terjadi dan tidak mendapatkan keterangan apapun karea ferdy sambo hanya menangis di hadapannya.

“Apa betul saya bertemu Sambo? Betul, omongannya ya cuma nangis saja,” katanya.

“Saya nggak tahu apa yang terjadi. Apa saya tahu kasus sebelumnya, saya engga tahu sama sekali,” tambah Choirul Anam.

Terkait pertemuannya dengan Sambo, Choirul Anam mengaku juga telah melapor ke[ada Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik bahwa ia bertemu Ferdy Sambo, dan ia hanya menangis.

Tak hanya lapor ke Ketua Komnas HAM, dirinya juga melaporkan hal tersebut ke Menkopolhukam Mahfud MD.

Baca Juga: Komnas HAM: Terjadi Obstruction of Justice atau Penghalang-Halangan Penyidikan Kasus Sambo


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x