Kompas TV regional berita daerah

Antusias!! Warga Malang Tukarkan Uang Baru Emisi 2022 Lewat Mobil Kas Keliling BI

Senin, 22 Agustus 2022 | 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Warga Malang antusias menukarkan uang baru tahun emisi 2022.

Sejak Senin (22/08/2022) pagi, warga rela mengantre berpanas-panasan di depan Pasar Oro Oro Dowo Kota Malang, tempat mobil kas keliling BI Malang. 

Sebelumnya warga harus terlebih dahulu mendaftar melalui aplikasi Pintar Bank Indonesia, kemudian mendapatkan informasi penukaran lokasi.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang Doddi Sartono mengatakan, BI Malan menyediakan Rp 1,288 triliun uang baru, yang dipastikan cukup hingga akhir tahun.

“Untuk kuota setiap orang dibatasi maksimal 5 paket. Satu paket Rp 200 ribu” terangnya. 

Warga menyebut, mereka menukarkan uang baru untuk koleksi. 

“Untuk koleksi ya, nanti baru untuk belanja. Tadi antri 30 menitan lah” cerita salah satu warga, Diki.

BI menyampaikan perbedaan dari uang rupiah emisi 2022 ini, yakni memiliki desain warna lebih tajam, ketahanan bahan uang lebih baik, dan unsur pengaman yang lebih andal.

#uangemisi2022 #bimalang

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x