Kompas TV regional berita daerah

Adu Ketangkasan Ibu Ibu Tangkap Itik

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Bermacam perlombaan digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 77. Di Madiun, Jawa Timur, emak emak saling berlomba untuk menangkap itik namun dengan mata tertutup. Aksi mereka pun mengundang tawa para penonton.

Puluhan emak emak warga Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, sedang berlomba menangkap seekor itik. Betapa sulitnya, dengan mata tertutup para emak - emak ini berputar arena lomba, untuk dapat menangkap itik yang sebelumnya dilepas oleh panitia.

Aksi emak emak ini pun mengundang tawa para penonton. Sebab, tak jarang mereka bukannya menangkap sang itik, namun justru salah tangkap memegang tangan peserta satu sama lainnya. Pemenangnya, adalah siapa yang lebih dulu menangkap itik dan berhak memilikinya.

Lomba tangkap itik peringati HUT RI ke 77 ini tak hanya diikuti emak - emak saja.  sejumlah warga setempat pun juga tak mau kalah, dan ikut dalam perlombaan tangkap itik khusus laki -  laki. Sama halnya tangkap itik bagi emak emak, bapak bapak pun juga kesulitan menangkap itik sasaran karena mata tertutup.

Selain tangkap itik, perlombaan lain juga telah disiapkan panitia. Diantaranya adalah lomba menuang air estafet dan lomba panjat pinang berhadiah jutaan rupiah. Perlombaan ini dapat diikuti oleh anak - anak maupun orang dewasa.

#beritamadiun
#lombatangkapitik
#emakemak
#lombaagustusan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x