Kompas TV regional berita daerah

Harga Pakan Naik Picu Kenaikan Harga Telur Ayam

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Kenaikan harga telur ayam di Pasar Modern Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, naik menjadi 30 ribu hingga 32 ribu rupiah perkilogram. Kenaikan ini terjadi sejak sepekan dari harga sebelumnya 28 ribu rupiah perkilogram. Menurut para pedagang, kenaikan ini dipicu harga pakan ayam yang naik, sehingga berdampak pada harga jual telur ke tingkat pengecer di pasaran. Selain itu, produksi telur juga saat ini berkurang. Bahkan sejumlah konsumen juga mengurangi pembelian yang biasanya lima kilo kini hanya mampu tiga kilogram saja.

Saat ini para konsumen banyak mengurangi pembeliannya karena harga telur bisa mencapai 32 ribu rupiah perkilo. Harga pakan yang naik membuat harga telur saat ini cukup tinggi. Para pedagang dan konsumen berharap, harga telur ini kembali normal dan stabil. pasalnya permintaan dan daya beli masyarakat menjadi berkurang.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.