Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Buruk Penyeberangan Gilimanuk Ditutup Sementara

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 15:44 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Aktifitas pelayaran di Selat Bali Sabtu (20/8) siang mulai pukul 13.00 WITA terpaksa ditutup sementara. Penutupan pelayaran di Selat Bali ini diakibatkan oleh cuaca buruk yang terjadi saat itu.

Perwira jaga LPS Gilimanuk dari BPTD Pelabuhan Gilimanuk Abdul Hamid mengaku, angin kencang mencapai 29 knot serta gelombang laut yang membahayakan keselamatan kapal yang berlayar di Selat Bali membuat aktifitas pelayaran ditutup sementara.

Penutupan sementara aktifitas pelayaran di Selat Bali ini membuat para penumpang kapal terpaksa menunggu dipintu masuk dermaga Pelabuhan Gilimanuk.

Penumpukan kendaraan mulai terlihat didepan pintu masuk dermaga Pelabuhan Gilimanuk.

Penutupan pelayaran di Selat Bali akibat cuaca buruk ini sudah terjadi selama 2 hari berturut-turut. Cuaca buruk berupa angin kencang dan gelombang tinggi ini kerap terjadi dari siang hingga sore hari. Pelayaran di Selat Bali kembali dibuka setelah cuaca buruk mulai mereda sekitar pukul 15.40 WITA.
 

 

 

 

 

 

 

 

#cuacaburuk   #pelabuhanditutup  #pelabuhangilimanuk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.