Kompas TV regional berita daerah

Harga Sembako Alami Kenaikan di Aceh

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 15:52 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH BESAR, KOMPAS.TV - Sejumlah kebutuhan bahan pokok seperti telur ayam, minyak goreng dan mie instant di toko grosir Pasar Induk Lambaro Aceh Besar alami kenaikan harga.

Harga telur ayam naik lima ribu rupiah per papan dari harga normal 45 ribu menjadi 50 ribu rupiah. Sedangkan harga mie instant naik empat ribu rupiah per kardus. Begitu juga dengan harga minyak goreng naik dari harga normal 11.500 menjadi 13 ribu rupiah per liter.

Namun ketersediaan stok barang masih cukup di pasaran. Sementara itu sejumlah bumbu dapur justru alami penurunan seperti cabai merah, bawang merah dan harga daging sapi maupun ayam.

Untuk mengendalikan inflasi, pemerintah Aceh membangun kerjasama dengan tim pengendalian inflasi daerah karena sebelumnya presiden Joko Widodo menyebutkan Aceh masuk dalam lima daerah dengan laju inflasi tertinggi.

Sementara itu menteri perdagangan, Zulkifli Hasan dalam kunjungan kerja ke Aceh beberapa hari lalu meminta agar pemerintah daerah menggunakan dana cadangan yang tersedia untuk mensubsidi ongkos angkut bahan pokok dan menekan laju inflasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x