Kompas TV regional berita daerah

Rektor Unila Jadi Tersangka, Pihak Kampus akan Awasi PMB Jalur Mandiri

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 15:17 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Minggu (21/8/2022) kemarin, Universitas Lampung menggelar konferensi pers untuk menyampaikan hasil rapat bersama Kemendikbud Ristek.

Dari rapat tersebut, pihak Unila mengatakan nantinya Kemendikbud Ristek akan segera menunjuk Pelaksana Tugas (PLT) Rektor Unila dan melakukan pengawasan terhadap sistem penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur mandiri di lingkungan kampus hijau itu.

Baca Juga: Rumah Mewah Rektor Unila Jadi Sorotan

“Oleh karena itu, kita akan lakukan pengawasan lebih ketat termasuk SPI untuk turut mengawasi proses penerimaan mahasiswa baru lewat jalur mandiri,” ungkap Suharso selaku Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan Kerja dan TIK.

M Komarudin selaku Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung menyampaikan, mahasiswa baru pada tahun 2022 ini sebanyak 10 ribu mahasiswa.

Sedangkan, 30 persen dari banyaknya mahasiswa baru tersebut masuk melalui jalur mandiri yang diduga sebagai celah praktik suap dalam penerimaan mahasiswa.

Baca Juga: Korupsi Dana Desa, Oknum Kades Ditahan Polisi

Sampai saat ini, pihak Unila masih menunggu penujukkan plt rektor untuk memutuskan status mahasiswa yang masuk dengan dugaan praktik suap.

“Kita masih menunggu PLT Rektor, nanti dari situ akan diambil sikap terkait dengan administrasi mahasiswa tersebut,” ujar Komarudin.

#rektorunila #ottkpk #kasussuap



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.