Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan Temui Surya Paloh: Bukan Cuma Pertemuan Antarparpol, tapi Om yang Menjamu Keponakannya

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 14:26 WIB
puan-temui-surya-paloh-bukan-cuma-pertemuan-antarparpol-tapi-om-yang-menjamu-keponakannya
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh (tengah) bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kedua dari kiri) di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Usai pertemuan, Surya Paloh mengatakan bahwa kunjungan PDIP ini bukanlah pertemuan yang biasa.

“Kunjungan silaturahmi dan tidak terbatas hanya sekadar berbicara hal-hal yang suasananya ringan. Namun juga untuk kemaslahatan yang lebih luas,” kata Surya.

Baca Juga: Ketua DPP Nasdem Ungkap Kunjungan PDIP Bak Nostalgia, Sebut Pertemuan Pertama Puan dan Surya Paloh

Surya Paloh mengungkapkan bahwa pihak PDIP dan Nasdem saling bertukar pandangan terkait bagaimana membangun Indonesia dalam menyongsong Pemilu 2024.

Pertemuan kali ini juga bertujuan agar hubungan kedua partai politik ini dapat lebih kuat lagi.

“Kita saling memberikan pandangan, koreksi, dan semuanya dilakukan untuk saling memperkuat sinergitas yang sudah terjalin, ke depan lebih kuat lagi,” jelas Surya.

Lebih lanjut, kedua partai sepakat bahwa pertemuan ini akan dilanjutkan lagi untuk mempersiapkan Pemilu 2024.

“Jadi dalam hal ini, saya dan Mbak Puan tadi memiliki satu pemikiran dan kesamaan, di mana kesimpulan dari pertemuan ini sebagai hubungan, yang akan bisa diharapkan untuk bisa ditindaklanjuti pertemuan berikutnya,” ujar pengusaha 71 tahun itu.

“Hal yang paling dasar adalah semuanya ingin mempersiapkan, menyongsong, kehadiran dari Pemilu 2024 dengan suasana optimisme dan kesadaran masyarakat yang semakin matang,” sambungnya.


Baca Juga: Puan Maharani ke Nasdem Tower, Pengamat: Kedua Partai Ingin Akhiri Spekulasi Konflik

Sementara itu, Puan Maharani mengatakan bahwa kunjungan ini tidak hanya terlihat sebagai pertemuan dua partai politik, melainkan pertemuan antara keponakan dan om.

Dia juga membenarkan pernyataan Surya Paloh bahwa kedua partai akan melakukan pertemuan lebih lanjut.

“Ini bukan cuma pertemuan antarpartai politik, tetapi seorang senior, orang tua, om, yang menjamu keponakannya. Jadi, ini adalah pertemuan yang pertama. Kami sepakat bukan pertemuan yang terakhir,” kata Puan.

Puan bilang, demi menyongsong Pemilu 2024, partai politik harus membuka ruang komunikasi agar dapat membangun bangsa secara bersama-sama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x