Kompas TV video vod

Anggota Komisi III, Habiburokhman Minta Keterbukaan Ungkap Jenderal Bintang 3 yang Mengundurkan Diri

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 13:26 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendat (RDP) dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Komnas HAM, serta Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) hari ini, Senin (22/8/2022).

Adapun rapat ini digelar di Ruang Rapat Komisi III DPR pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam RDP tersebut Ketua Kompolnas yang juga Menkopolhukam Mahfud MD, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, dan Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo.

Dalam RDP, Menkopolhukam Mahfud MD dicecar mengenai sosok Jenderal Bintang 3 yang hendak mengundurkan diri dalam kasus yang menyeret mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

Mahfud MD menolak untuk membeberkan sosok tersebut.

Mahfud MD memilih menolak ketika ditanya terkait Jenderal Bintang Tiga yang mengundurkan diri.

Baca Juga: Mahfud MD Tolak Angkat Bicara Soal Jenderal Bintang 3 yang Mengundurkan Diri Terkait Kasus Sambo!

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPR Benny K Harman mengatakan bahwa pertanyaan dewan wajib untuk dijawab, terlebih ada pernyataan bahwa ada jenderal bintang 3 yang mengundurkan diri.

Anggota Komisi III DPR, Habiburokhman juga berpendapat sebaiknya terbuka saja dalam pengungkapan Jenderal Bintang 3 yang akan mengundurkan diri.

“Saya sendiri berfikir kalau kita confidential ya hancur kita sama-sama di mata publik, rakyat monitor saat ini,” ucapnya.

“Terbuka saja, kita yakin apa yang dikatakan Pak Mahfud benar. Pak mahfud sejauh ini tidak pernah salah dalam mengupdate info-info kepada publik, jadi saya pikir tidak apa-apa jangan confidential, terbuka saja tidak ada masalah,” tambah Habiburokhman.

Baca Juga: Mahfud MD Jawab Tantangan Desmon J Mahesa soal Pembubaran Kompolnas: DPR yang Buat, Bubarkan Saja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x