Kompas TV nasional hukum

KPAI: Stop Bullying Anak-Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 05:05 WIB
kpai-stop-bullying-anak-anak-ferdy-sambo-dan-putri-candrawathi
Komisioner KPAI, Retno Listyarti. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masyarakat diminta tidak melakukan tindakan perundungan atau bullying terhadap anak-anak dari pasangan Irjen Ferdy Sambo dengan Putri Candrawathi.

Permintaan ini disampaikan Komisioner KPAI Retno Listyarti terkait dampak yang akan diterima anak-anak kedua tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"KPAI mengimbau siapa pun untuk tidak mem-bully anak-anak Sambo," kata Retno, dikutip dari Kompas.com, Minggu (21/8/2022).

Anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, kata Retno, tidak bersalah. Bahkan kemungkinan besar tidak pernah mengetahui pembunuhan yang dilakukan kedua orangtuanya.

"Jadi sangat tidak adil jika mereka menjadi sasaran bully dengan dalih sanksi sosial," ujar Retno.

Baca juga: Soal Anak-Anak Ferdy Sambo, Ketua KPAI: Siapapun Orang Tuanya Harus Dipastikan Perlindungannya

Ia mengatakan, anak-anak Ferdy Sambo dan Putri rentan mendapatkan stigmatisasi atau labelisasi dari perbuatan orangtuanya. Apalagi, maraknya pemberitaan kasus kedua orang tuanya di media sosial.

Retno berharap anak-anak Ferdy Sambo mendapat perlindungan dari berbagai bentuk kekerasan, baik kekerasan verbal, fisik, psikis maupun cyber. Sebab menurutnya, anak-tersebut tidak bersalah dan tidak bertanggung jawab atas perbuatan orangtuanya.

“Situasi yang dihadapi anak-anak ini sudah berat, jadi jangan ditambah bebannya dengan bullying,” tuturnya.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x