Kompas TV olahraga kompas sport

Kejuaraan Dunia 2022: Gregoria dan Putri KW Sudah Siap Berlaga

Kompas.tv - 21 Agustus 2022, 22:55 WIB
kejuaraan-dunia-2022-gregoria-dan-putri-kw-sudah-siap-berlaga
Putri KW sudah siap berlaga di ajang Kejuaraan Dunia 2022. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

TOKYO, KOMPAS.TV - Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani sudah siap berlaga pada Kejuaraan Dunia 2022 atau BWF World Championship 2022 yang akan berlangsung pada 22-28 Agustus pekan ini.

Pelatih tunggal putri Indonesia Herli Djaenudin mengatakan, Georgia dan Putri KW dalam kondisi yang bagus untuk bertanding pada ajang yang bakal dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang itu. 

“Keadaan tunggal putri siap untuk bertanding dan kondisi bagus,” kata Herli dikutip dari laman resmi PP PBSI, Minggu (21/8/2022). 

“Latihan selama di Jepang ditekankan untuk menjaga kondisi fisik agar siap untuk bertanding besok."

"Untuk masalah teknik kita juga jaga, termasuk pengenalan lapangan agar pada saat bertanding mereka sudah siap dengan situasi lapangan pertandingan,” jelasnya. 

Herli pun berharap, dua tunggal putri andalan Indonesia itu bisa bermain habis-habisan demi meraih prestasi yang terbaik. 

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022: Hadapi Wakil Malaysia, Chico Fokus Persiapkan Mental

“Harapan buat mereka pada saat bertanding harus bermain habis-habisan. Juga tenang agar bisa mengatasi apa pun situasi pada saat main, sehingga bisa mengatasi lawannya,” tutur Herli.

Dari sisi pemain, Putri KW sendiri juga berharap bisa tampil maksimal dan memberi kejutan di keikutsertaan pertamanya di ajang Kejuaraan Dunia. 

“Rasanya senang bisa main di Kejuaraan Dunia. Persiapannya dari segi mental dan teknik harus diperbaiki dari pertandingan sebelumnya,” ucap Putri.

“Harapannya bisa bermain bagus, mengeluarkan semua permainan yang terbaik dan semoga bisa mendapat hasil yang baik dan bisa membuat kejutan di sini,” tutupnya. 

Di ajang Kejuaraan Dunia 2022, Gregoria akan melawan pebulu tangkis asal Skotlandia Kirsty Gilmour pada Senin (22/8/2022). 

Sementara Putri KW baru bertanding pada Selasa (23/8/2022) dan akan menghadapi wakil Malaysia Soniia Cheah. 

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022: Dua Ganda Campuran Indonesia Siap Tempur

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x