Kompas TV internasional kompas dunia

Heboh Terbongkarnya Rahasia Ratu Inggris Puluhan Tahun, Inilah Isi Roti Lapis Kawan Minum Teh Ratu

Senin, 22 Agustus 2022 | 04:05 WIB
heboh-terbongkarnya-rahasia-ratu-inggris-puluhan-tahun-inilah-isi-roti-lapis-kawan-minum-teh-ratu
Rahasia kerajaan yang tertutup rapat selama puluhan tahun itu adalah, apa isi roti lapis yang dimakan Ratu Elizabeth II saat waktu minum teh setiap hari? (Sumber: Daily Express)

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Rahasia Ratu Inggris Elizabeth II yang tertutup rapat selama puluhan tahun kini terbongkar sudah.

Rahasia kerajaan yang tertutup rapat selama puluhan tahun itu adalah, apa isi roti lapis yang dimakan Ratu Elizabeth II saat waktu minum teh setiap hari?

Ratu Elizabeth II sejak balita ternyata makan roti lapis isi selai buah, menurut mantan koki pribadi yang membocorkan rahasia kerajaan tersebut.

Darren McGrady mengeklaim di saluran YouTube-nya, Ratu Inggris menyukai selai stroberi buatan istana, yang terbuat dari buah-buahan yang dipetik di halaman Kastil Balmoral di Skotlandia.

"Ratu disuguhi roti lapis selai yang dipotong bulat seukuran koin Inggris sejak masih kecil," kata McGrady, seperti laporan Associated Press, Minggu (21/8/2022).

"Sejak saat itu, Ratu Inggris makan roti lapis selai stroberi buatan istana untuk teman minum teh sore," katanya dalam video yang baru-baru ini muncul namun diterbitkan Juli tahun lalu.

Roti lapis Ratu Inggris terbuat dari roti istana yang dilapis dengan sedikit mentega dan selai, kemudian dipotong menjadi lingkaran seukuran koin Inggris kuno.

Baca Juga: Digencet Krisis dan Inflasi, Buruh Pelabuhan Inggris Raya Mogok Kerja Tuntut Upah Layak

McGrady, yang mengaku koki Ratu selama 11 tahun, juga mengungkapkan solusi Ratu untuk kebingungan yang mengakar di rakyat Inggris tentang bagaimana pantasnya memakan scone, atau roti padat Inggris, dilapis selai dulu atau krim dulu? (Sumber: Daily Express)

Sebagai bagian dari tradisi teh sore yang sopan, McGrady, yang mengaku sebagai koki Ratu selama 11 tahun, juga mengungkapkan solusi Ratu untuk kebingungan yang mengakar di rakyat Inggris tentang bagaimana pantasnya memakan scone, atau roti padat Inggris, dilapis selai dulu atau krim dulu?

"Ratu pertama kali selalu melapis scone dengan selai buah," katanya dalam video terpisah.

"Setelah melapisi scone dengan selai buah, laku berlanjut melapisinya dengan krim yang lezat dan menggumpal."

Selain melestarikan, ratu Inggris berusia 96 tahun ini selalu menyukai stroberi segar.

"Ratu akan makan stroberi tiga atau empat malam seminggu di Istana Balmoral jika sedang musimnya," kata McGrady.

Tapi celakalah siapa pun yang mencoba memberi Ratu Inggris dengan buah beri saat bukan musimnya.

Sebuah batch buah berry yang dipetik Januari di meja makan malam berarti "hilanglah kepalamu," canda McGrady.

Istana Ratu Inggris dilaporkan tidak memberi komentar atas bocornya rahasia kerajaan tentang preferensi sandwich sang ratu.

 



Sumber : Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x