Kompas TV olahraga kompas sport

Termasuk Suphanat Mueanta, Buriram United Bakal Kirim Tiga Pemain Mudanya ke Leicester City

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 01:05 WIB
termasuk-suphanat-mueanta-buriram-united-bakal-kirim-tiga-pemain-mudanya-ke-leicester-city
Pemain Timnas Thailand dan Buriram United Suphanat Mueanta akan dikirim untuk berlatih di klub Liga Inggris Leicester City. (Sumber: Twitter @afcasiancup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Buriram United bakal mengirimkan tiga pemain muda mereka, salah satunya Suphanat Mueanta, untuk berlatih bersama tim Liga Premier Inggris Leicester City. 

Menurut akun Twitter @theaseanball, Presiden Buriram United, Newin Chidchob berencana mengirim Supachai Chaided dan Rattanakorn Maikami, bersama Suphanat, ke Leicester City pada akhir tahun ini.

Tiga pemain tersebut dikirim ke Inggris ketika Liga Thailand musim 2022/2023 sedang jeda tengah musim. 

Jika benar, tiga pemain tersebut nantinya tidak akan bisa membela Thailand di Piala AFF 2022.

Ini menjadi kedua kalinya ketiga pemain Thailand itu pergi berlatih bersama Leicester City. Sebelumnya, mereka bulan lalu telah di Inggris bersama tim berjuluk The Foxes itu. 

“Bulan lalu, tim kami mengirim Supachai Jaided, Suphanat Mueanta dan Ratanakorn Maikami untuk mengikuti pelatihan bersama Leicester City selama 40 hari," kata Newin Chidchob dikutip dari Siam Sport, Minggu (21/8/2022). 

"Kami siap mengirim Supachai, Suphanat dan Ratanakorn untuk kembali berlatih di Leicester lagi selama jeda untuk belajar. Dan kami percaya pasti akan (mereka) kembali menjadi kekuatan penting Buriram United dan timnas Thailand," ujarnya. 

Kabar ini datang setelah sebelumnya Newin Chidchob murka karena pemain muda yang dilepas ke Timnas Thailand justru menjadi indisipliner saat kembali ke klub. 

Baca Juga: Thailand dan Myanmar Jagokan Indonesia Jadi Juara Piala AFF U16 2022

Akibat permasalahan itu, Newin Chidchob bahkan menolak untuk mengirim pemainnya lagi ke skuad kebangsaan. 

"Saya ingin mengatakan di sini, kami sudah memberi tahu presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand bahwa Buriram tidak akan lagi mengirim pemain di bawah usia 19 tahun untuk bergabung dengan tim nasional Thailand," tegas Newin Chidchob. 

"Di bawah usia itu, saya tidak akan mengirimnya. Dulu kami sudah melepas pemain-pemain muda untuk bergabung dengan timnas. Saat kembali ke klub, kami menemukan rokok elektrik dan pemain menjadi kurang disiplin," ujar dia. 

"Mereka memiliki kedisiplinan yang bagus saat datang di tim nasional. Di sana, pemain bertemu teman dari banyak klub dan kedisiplinan itu hilang," sebut Newin Chidchob. 

Timnas Thailand sendiri gagal meraih gelar di ajang kompetisi kelompok umur di AFF tahun ini. 

Di ajang Piala AFF U19 2022, Thailand hanya mampu menempati posisi keempat setelah kalah dari Vietnam. 

Sementara di Piala AFF U16 2022 yang baru berakhir pekan lalu, Thailand hanya menjadi posisi ketiga setelah menang atas Myanmar. 

Baca Juga: Drawing Piala AFF 2022 Digelar 30 Agustus, Begini Format yang Digunakan



Sumber : Siam Sport

BERITA LAINNYA



Close Ads x