Kompas TV video vod

Kata Pakar Soal Anak-anak Ferdy Sambo dan Putri: Wajib Diberi Perlindungan

Minggu, 21 Agustus 2022 | 19:28 WIB

Penulis : Yuilyana

MALANG, KOMPAS.TV – Khawatir dengan nasib anak-anak dari Ferdy Sambo dan Putri terimbas kasus orang tuanya, pakar manajemen isu dan krisis dari Universitas Brawijaya angkat bicara. 

Menurutnya anak-anak dari Ferdy Sambo dan Putri tidak bersalah dalam kasus ini dan wajib mendapatkan perlindngan dari polri.

“Kalau selama ini orang fokus ke keluarga Brigadir J itu hal normal, semua orang simpati, empati. Tapi bagaimana dengan nasib istri dan anak-anak para pelaku yang mana mereka tidak bersalah. Mereka harus menanggung yang orang tua mereka lakukan. Ini harus jadi perhatian polri, ini harus jadi cost management polri mengatasi ini. Polri harus ada tim untuk melindungi keluarga.”kata pakar manajemen isu dan krisis dari Universitas Brawijaya Maulina Pia.

Baca Juga: Ajudan Inisial D Disebut Kamaruddin Menghasut Ferdy Sambo dan Istrinya

Menurutnya anak-anak dari Ferdy Sambo risiko mendapatkan perundungan dan tekanan publik, padahal mereka tidak terkait dengan masalah yang kini menjerat kedua orang tuanya.

“Victim ini harus dilindungi, bisa jadi sasaran orang lain yang tidak senang dengan FS dan PC. Mereka bisa jadi korban perundungan di sekolah, pendampingan psikologis. 
Paling tidak mereka bisa mengatasi ketakutan yang luar biasa.”ujar Pia. 

Video Editor: Febi Ramdani
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Zina Bikin Hidup Auto Susah

Jumat, 25 November 2022 | 13:56 WIB
Close Ads x