Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Permukiman Padat Penduduk di Simprug Kebayoran Lama

Kompas.tv - 21 Agustus 2022, 13:13 WIB
polisi-selidiki-penyebab-kebakaran-di-permukiman-padat-penduduk-di-simprug-kebayoran-lama
Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di Jalan Simprug RT 4 RW 8 Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di Jalan Simprug RT 4 RW 8 Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022) siang.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kebayoran Lama, Kompol Agus W menjelaskan hal itu dalam program Breaking News di Kompas TV.

“Masih dalam proses penyelidikan. Kita upayakan proses pemadaman untuk menyelamatkan warganya, semoga tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Agus menambahkan, petugas pemadam kebakaran masih mengupayakan pemadaman api yang terus menjalar tersebut.

“Masih kita upayakan pemadaman dahulu, tetapi kita imbau pada warga untuk menyelamatkan jiwa raganya.”

Baca Juga: Petugas Damkar dan Warga Gotong Royong Padamkan Api Kebakaran di Kawasan Simprug Jakarta Selatan

Mengenai jumlah mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, ia mengatakan sudah ada sembilan unit, dan masih akan terus ditambah.

“Di sana ada enam, di situ tambah lagi tiga, mungkin ada penambahan lagi, nanti kita data kembali. Karena masih berdatangan dalam rangka mengantisipasi kebakaran di TKP,” tuturnya.

Demikian pula dengan jumlah rumah atau bangunan dan warga yang terdampak kebakaran, Agus menyebut masih belum diketahui.

“Kita masih belum mendata, karena api masih menyala, asih dalam proses pemadaman. Nanti kita cek kembali sejauh mana awal kejadian da berapa rumah yang terbakar.”

Warga robohkan rumah

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, sejumlah warga di sekitar lokasi kebakaran di Jalan Simprug, RT 4 RW 8 Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, menghancurkan seng dan kayu di beberapa rumah agar kebakaran tidak meluas.

Berdasarkan pantauan jurnalis Kompas TV, Elgeen Frydianto, di lokasi, mereka menghancurkan seng dan kayu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x