Kompas TV nasional peristiwa

Emil Dardak Kenang Mendiang Ayahanda Hermanto Dardak: Workaholic dan Seneng sama Cucu

Kompas.tv - 21 Agustus 2022, 12:29 WIB
emil-dardak-kenang-mendiang-ayahanda-hermanto-dardak-workaholic-dan-seneng-sama-cucu
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak,mengenang sosok ayahnya kepada wartawan selepas upacara pemakaman Hermanto Dardak, Minggu (21/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Emil Dardak mengenang sosok ayahnya, Achmad Hermanto Dardak sebagai orang yang senang bekerja (workaholic) dan sayang cucu.

"Almarhum Pak Hermanto itu sebenarnya orang bilang kaku, tapi di sisi lain saya melihat, apalagi setelah punya cucu, ternyata bisa juga dia jadi seorang eyang kakung yang seneng gitu sama cucu," kata Emil selepas upacara pemakaman ayahnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (21/8/2022) seperti dipantau dalam program Live di Kompas TV.

Emil menceritakan, ayahnya yang merupakan mantan wakil menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu banyak mencurahkan waktu untuk bekerja keras dalam hal infrastruktur.

"Saya menjadi saksi hidup beliau dahulu, bekerja keras luar biasa dan penuh dedikasi dalam bidang infrastruktur," jelas Emil.

Baca Juga: Lewat Frank Sinatra, Emil Dardak Kenang sang Ayah Hermanto Dardak: Selamat Jalan, Inspirasi Hidupku

Bahkan, Emil menceritakan betapa ayahnya senang bekerja hingga pernah ketika ia masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) atau sekolah menengah pertama (SMP) dibangunkan untuk membantu sang ayah merapikan dokumen infrastruktur.

"Kadang sampai saya juga istilahnya ketiban sampur. Bisa tu saya malam-malam dibangunin larut malem, usia masih SD atau SMP karena bisa ngetik, bantu beliau ngerapiin bahan-bahan untuk infrastruktur," kenang Emil.

Hingga akhir hayatnya, almarhum Hermanto Dardak ternyata masih sibuk terlibat dalam pembangunan infrastruktur nasional, salah satunya proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) RI.

Baca Juga: Wagub Jatim Emil Dardak Kenang Pengabdian Terakhir Sang Ayah: Bantu Pemindahan Ibu Kota Negara

Ketika memberikan sambutan sebagai perwakilan dari keluarga dalam upacara pemakaman Hermanto Dardak, Emil juga mengatakan bahwa sang ayah adalah "orang PU" atau orang yang berdedikasi di Kementerian PUPR.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x