Kompas TV video vod

Sambut HUT RI, KJRI Perth Boyong Gatot Kaca dan Pertunjukan Seni Indonesia

Kompas.tv - 21 Agustus 2022, 13:00 WIB


PERTH, KOMPAS TV - Dalam rangkaian HUT ke-77 RI, KJRI Perth bersama Boola Bardip Museum gelar pertunjukan seni dengan tema 'A Day in Indonesia'.

Pertunjukan disaksikan ribuang pengunjung tersebut digelar di Hackett Hall dan Learning Studio Museum Boola Bardip.

KJRI Perth undang dua kelompok seni kenamaan; Kemantren Langengpraja dari Puro Mangkunegaran X dan Paguyuban Wayang Kulit Patra Padi dari Yogyakarta.

KGPAA Mangkunegara X pimpin langsung kunjungan dan pentas seni Langenpraja di lokasi tersebut.

Secara khusus, 2 orang Menteri Pemerintah Australia Barat yaitu Hon. Bill Johnston, Minister Mines, Petroleum and Energy, dan Hon. Dr. Tony Buti, Minister Multicultural, hadir menyaksikan kegiatan, utamanya menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit yang disampaikan dalam bahasa Jawa dengan summary terjemahan Bahasa Inggris.

Komunitas dan Diapora Indonesia di Perth dari berbagai latar belakang juga melengkapi pertunjukan dengan pentas musik dari Sulawesi Utara, Sumatra Utara, Jawa Barat, Papua, Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Selain wakil-wakil propinsi juga tampil komunitas masyarakat Indonesia yang memiliki kecintaan terhadap kebudayaan dan musik Indonesia dengan menampilkan lagu dan musik daerah dengan angklung dan alat tradisional lain asal Indonesia.

Video Editor: Bara Bima



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x