Kompas TV nasional sosial

Mantan Wamen PU Hermanto Dardak Dimakamkan di TMP Kalibata, Menteri Basuki Jadi Inspektur Upacara

Kompas.tv - 21 Agustus 2022, 06:00 WIB
mantan-wamen-pu-hermanto-dardak-dimakamkan-di-tmp-kalibata-menteri-basuki-jadi-inspektur-upacara
Arsip Foto. Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (kiri) bersama ayahnya, Achmad Hermanto Dardak (kanan). (Sumber: ANTARA/HO-Tim Wagub Jatim)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2009-2014, Achmad Hermanto Dardak akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (21/8/2022).

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak pemakaman sang ayah di TMP Kalibata sudah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo.

Rencananya upacara pemakaman akan berlangsung pada pukul 08.30 WIB dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan bertindak sebagai inspektur upacara. 

Baca Juga: Mengenang Sosok Achmad Hermanto Dardak di Mata Keluarga dan Kerabat

"Kami berterima kasih kepada Bapak Mensesneg dan juga Pak Presiden atas diizinkannya almarhum selaku penerima Bintang Mahaputera Utama 2014 untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata," ujar Emil Dardak di rumah duka, Sabtu (20/8/2022).

Terpisah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan hingga saat ini Achmad Hermanto Dardak masih bagian dari Kemen PUPR.


Mantan Wamen PU tersebut merupakan widyaiswara di Kemen PUPR. Sampai akhir hayat, ayah Emil Dardak itu adalah Ketua Pengarah Infrastruktur dalam Satgas IKN Kemen PUPR.

Menurut Basuki, almarhum turut serta memberi pemikiran dalam pembangunan Ibu Kota Negara baru Nusantara di Kalimantan Timur.

Baca Juga: Anies Baswedan: Hermanto Dardak Adalah Sosok yang Tidak Kenal Kata Pensiun

Salah satunya memberi konsep forest city, smart city. Konsep kota cerdas dan ramah lingkunan itu juga dituangkan di kantor Kemen PUPR. Almarhum juga sangat berkontribusi pada pengembangan organisasi KemenPUPR.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x