Kompas TV regional berita daerah

Dinas PPA Sorong Fasilitasi 51 Pasangan Nikah Massal Gratis

Kompas.tv - 20 Agustus 2022, 20:08 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - 51 Pasangan yang pernikahannya belum tercatat di kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Sorong, antusias mengikuti nikah massal gratis, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sorong.

Puluhan pengantin ini sebelumnya melaksanakan pemberkatan nikah di gereja masing-masing dan selanjutnya mengikuti resepsi pernikahan, yang telah disiapkan di gedung Tigtigweria Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sorong.

Selain gratis para pasangan pengantin ini juga mendapat sejumlah fasilitas layaknya sejumlah pesta pernikahan, seperti tata rias, hingga baju pengantin.

Pemda Kota Sorong melaksanakan nikah massal ini, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, agar para pasangan ini memiliki status hukum yang sah, baik secara agama maupun Negara.

Mengingat begitu antusiasnya masyarakat dalam menyambut program ini, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sorong, berencana akan menjad kegiata ini sebagai program rutin setiap tahun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x