Kompas TV regional berita daerah

Danrem 172/PWY Dan Pimpinan OPM Gelar Renungan Malam

Kompas.tv - 20 Agustus 2022, 19:37 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

KEEROM, KOMPAS.TV - Dalam rangka memeriahkan Hut RI Ke-77, pimpinan organisasi papua merdeka wilayah Keerom, Lambert Pekikir menggelar renungan malam di Kampung Workwana Kabupaten Keerom. Acara ini turut dihadiri Komandan Korem 172, Praja Wira Yakthi, Brigjen TNI Juinta Omboh Sembiring.

Sempat terpisah, dua sahabat lama yakni Komandan Korem 172 /PWY Brigjen Jo Sembiring dan pimpinan OPM Keerom, Lambert Pekikir, akhirnya dipertemukan kembali di momen sakral renungan malam peringatan Hut RI Ke-77,di Kampung Workwana Kabupaten Keerom, Papua.

Acara renungan malam peringatan Hut RI ini menjadi sangat luar biasa karena untuk pertama kalinya, mantan petinggi OPM yang berjuang selama 20 tahun untuk memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, justru melantunkan doa bagi para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut Kemerdekaan Indonesia.

Moment renungan malam ini ditandai dengan menyalakan seratus lilin oleh Lambert Pekikir dan Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring.

Danrem menyebut, tujuan dari renungan malam, adalah untuk menunjukan bahwa lokasi tersebut sudah aman dan seluruh masyarakat setempat sudah benar-benar bergabung dengan NKRI, yang pada dasarnya mereka juga  menginginkan kedamaian.

Sementara itu, mantan petinggi OPM Keerom, Lambert Pekikir, mengajak seluruh anggota OPM yang masih berjuang untuk kembali dan sama sama pemerintah membangun daerah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x