Kompas TV nasional peristiwa

Lewat Frank Sinatra, Emil Dardak Kenang sang Ayah Hermanto Dardak: Selamat Jalan, Inspirasi Hidupku

Kompas.tv - 20 Agustus 2022, 14:46 WIB
lewat-frank-sinatra-emil-dardak-kenang-sang-ayah-hermanto-dardak-selamat-jalan-inspirasi-hidupku
Arsip Foto. Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (kiri) bersama ayahnya, Achmad Hermanto Dardak (kanan). (Sumber: ANTARA/HO-Tim Wagub Jatim)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Dardak, mengenang kepergian sang ayah, Achmad Hermanto Dardak yang meninggal dunia hari ini, Sabtu (20/8/2022) lewat sebuah lagu dari Frank Sinatra bertajuk 'My Way'

Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas tol Pemalang-Batang KM 341+400 arah Jakarta pada Sabtu dini hari tadi.

Emil Dardak pun mengunggah foto sang ayah dalam story instagram miliknya diriingi sebuah lagu dari Frank Sinatra bertajuk 'My Way'.

Menurut Emil Dardak, lagu tersebut merupakan lagu kesukaan ayahandanya.

Dalam unggahan itu suami Arumi Bachsin itu menyebutkan, ia bangga dengan sang ayah, serta mengucapkan perpisahan.  

"Farewell my lifelong inspiration. I'm so proud to have you as my father. This is your favorite song. (Selamat jalan, Inspirasi hidupku. Aku sangat bangga memilikimu sebagai seorang ayahku. Ini merupakan lagu favoritmu)," tulis Emil dalam akun Instagramnya, Sabtu (20/8). 

Unggahan story emil Dardak atas berpulangnya sang ayah Hermanto Dardak pada hari ini, Sabtu (20/8/2022) (Sumber: IG @emildardak )

Keluarga Sudah Ikhlas 

Emil sendiri saat ini bersama keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Hermanto Dardak. 

"Saya tentu masih kaget mendengar kabar ini tadi pagi dan baru mendarat di Jakarta," kata Emil, di rumah duka, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu.

Emil menuturkan, keluarga sangat berduka dan berupaya ikhlas dengan atas kepergiaan sang ayah.

"Kami dari keluarga tentu sangat berduka tapi juga Insya Allah bisa mengikhlaskan kepergian almarhum di pengabdian terakhir," ungkap dia seperti dilansir kompas.com.

Emil menyebutkan, jenazah ayahnya akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022) pagi besok.

Baca Juga: Momen Emil Dardak Panggul Keranda Jenazah Hermanto Dardak, Raut Muka Sedih tapi Tampak Tegar

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno karena ayahnya diizinkan untuk dimakamkan di TMP Kalibata.

Sebagai informasi, Achmad Hermanto Dardak menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014.


Ia juga menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera Utama dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 13 Oktober 2014.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Mensesneg dan juga Pak Presiden atas diizinkannya almarhum selaku penerima Bintang Mahaputra Utama 2014 untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, besok pagi," ucap dia.

Achmad Hermanto Dardak meninggal dalam kecelakaan di ruas Tol Pemalang-Batang KM 341+400 arah Jakarta, Sabtu, sekitar pukul 03.25 WIB.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Hermanto Dardak di Jalan Tol, Diduga Sopir Mengantuk di Kecepatan 100 KM

 



Sumber : Kompas TV/kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.