Kompas TV video vod

Pulang ke Banyuwangi, Farel Prayoga Disambut Bupati dan Dapat Beasiswa Hingga SMA

Kompas.tv - 20 Agustus 2022, 14:00 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Setelah tampil di Istana Merdeka saat Upacara 17 Agustus kemarin, Penyanyi Cilik Farel Prayoga pulang ke kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebagai bentuk apresiasi, Pemkab Banyuwangi memberikan hadiah berupa beasiswa penuh kepada Farel hingga lulus SMA.

Usai menggoyang istana merdeka dengan lagu "Ojo Dibandingke" pada upacara HUT ke-77 RI, 17 Agustus lalu, Penyanyi Cilik Farel Prayoga pulang ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Kepulangan Farel ke kampung halaman disambut meriah Bupati beserta Pegawai Pemkab Banyuwangi di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi.

Dihadapan bupati, Farel kembali menyanyikan lagu “Ojo Dibandingke”.

Lantunan lagu ini pun mampu mengajak Bupati dan seluruh pegawai bergoyang. Bentuk kebanggaan dan apresiasi untuk penampilan Farel, Pemkab Banyuwangi pun menghadiahkan Farel berupa beasiswa penuh hingga lulus SMA.

Selain beasiswa, penampilan memukau Farel yang sukses menghibur presiden dan jajaran menteri di Istana turut menjadikannya didapuk sebagai Duta Kekayaan Intelektual kategori pelajar oleh Kemenkumham.

Menkumham, Yasona Laoly menilai, Farel yang masih berusia 12 tahun menginspirasi rakyat Indonesia dengan mempopulerkan lagu-lagu campursari.

Atas dinobatkannya Farel sebagai dua kekayaan intelektual kategori pelajar di bidang seni dan budaya, Kemenkumham langsung memberikan perlindungan terhadap seni pertunjukan milik Farel.

Selain kepada Farel, Kemenkumham juga memberikan penghargaan kepada pencipta lagu "Ojo Dibandingke" yakni Agus Purwanto atau yang lebih dikenal dengan Abah Lala. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x