Kompas TV regional berita daerah

Touring Kemerdekaan 2022, Korem 101/Antasari Ajak Ribuan Bikers Maknai HUT RI dengan Persatuan

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 06:45 WIB

Penulis : KompasTV Banjarmasin

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Bertema nuansa perjuangan, touring kemerdekaan 2022 Digelar Korem 101/Antasari, kamis pagi (18/8/2022).

Mengambil titik start di depan makorem di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin dengan terlebih dahulu diawali ikrar kemerdekaan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Iring-iringan sepeda motor yang terdiri dari unsur pemerintah provinsi, Forkopimda Kalsel, beragam komunitas motor hingga komunitas drone, santri hingga masyarakat umum berangkat menuju lokasi Wisata Kiram Park.

Baca Juga: Hadirkan Beragam Lomba, TNI Ajak Siswa di Sungai Gampa Gembira Sambut HUT RI

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, didampingi Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito menjadi pemimpin touring yang disebut melibatkan ribuan bikers atau pengendara sepeda motor kali ini.

Perjalanan dari Korem 101/Antasari di Banjarmasin menuju Kiram Park Kabupaten Banjar menempuh jarak sekitar 58 kilometer.

Touring Kemerdekaan 2022 ini diselenggarakan dalam memeriahkan HUT RI ke-77 dengan tujuan menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotisme.

Sebab tour ini melambangkan persatuan karena diikuti beragam kalangan.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, berharap HUT RI ke-77 menjadi momentum untuk tajam berbuat dalam memerdekakan bangsa dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

"Kita berharap bisa berbuat sesuatu agar kita lebih tajam lagi merdeka dari kemiskinan, merdeka dari kebodohan, merdeka dari keterbelakangan yang sedang kita hadapi saat ini," ucap Sahbirin Noor.

Baca Juga: Uniknya Lomba Makan Kerupuk di Atas Perahu Jukung Digelar Satgas TMMD Kodim 1007/ Banjarmasin

Sesampainya di Kiram Park, kegiatan berlanjut dengan sejumlah atraksi, hiburan hingga pembagian doorprize.

Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito, mengatakan perayaan kemerdekaan ke-77 RI ini bertujuan untuk mengingatkan kembali para penerus kemerdekaan.

"Kita meneriakkan semangat merah putih dalam rangka menghormati jasa-jasa para pahlawan," tutup Danrem.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x