Kompas TV entertainment lifestyle

Lima Model Rambut Pria Terbaik, Nomor 1 Paling Populer

Kompas.tv - 20 Agustus 2022, 07:50 WIB
lima-model-rambut-pria-terbaik-nomor-1-paling-populer
5 model rambut pria terbaik yang masih populer digunakan hingga sekarang. (Sumber: MANOFMANY)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gaya atau tren fashion mungkin terus berganti tiap tahun, tapi model rambut pria terbaik ini tak pernah lekang oleh waktu. 

Model rambut pria terbaik ini, walau sudah ada sejak dulu, hingga sekarang masih sering digunakan oleh para pesohor pria. 

Meski begitu, gaya rambut berikut selalu tetap segar dan masih menarik untuk dilihat. Berikut lima model rambut terbaik pria yang dilansir dari MANOFMANY.

1. Undercut

Gaya rambut undercut. (Sumber: MANOFMANY)

Pendek di bagian samping, lebih panjang di bagian atas. Itulah inti dari undercut klasik, yang cocok dengan berbagai gaya rambut pria (keriting, bergelombang, lurus, dll). 

Kamu dapat membentuk rambut bagian atas sesuai keinginan Anda, menyisirnya ke belakang atau menaikkannya atau apa pun di antaranya.

Baca Juga: 5 Model Rambut Wanita yang Diprediksi akan Jadi Tren di 2022, Apa Saja?

2. Pompadour

Gaya rambut pompadour. (Sumber: MANOFMANY)

Inilah model rambut pria yang populer dan sepertinya sudah ketinggalan zaman, tetapi nyatanya tidak. Bahkan David Beckham pun sempat memakai model rambu seperti ini. 

Sama seperti undercut atau fade, pompadour pria umumnya memiliki rambut pendek di bagian samping dan rambut yang lebih panjang di bagian atas. Yang membedakan gaya ini dari yang lain adalah volume rambut yang diarahkan di bagian depan, yang berangsur-angsur surut ke arah belakang.

3. Side-part

Gaya rambut side-part. (Sumber: MANOFMANY)

Model rambut pria ini paling cocok bagi untuk rambut tebal dan lurus dengan bagian samping membutuhkan jumlah panjang dan volume yang pas. Contoh paling klasik gaya ini yakni memperlihatkan lancip di samping dan rambut panjang di atas.

Menatanya pun mudah, cukup dengan sedikit produk untuk rambut dan menyisir rambut atas ke bagian satu sisi maka kamu sudah tampil dengan gaya rambut side-part

Baca Juga: Mengenal Pixie Haircut, Model Rambut Favorit Rosianna Silalahi!

4. Short Curly Hair

Gaya rambut short curly hair. (Sumber: MANOFMANY)

Gaya rambut keriting menjadi cukup populer di kalangan pria. Memadukannya dengan jenggot tipis akan membuat pria tampak maskulin. 

Model rambut pria ini tak pernah pudar dan masih sering digunakan hingga saat ini. 

5. Buzz Cut

Gaya rambut buzz cut. (Sumber: MANOFMANY)

Sesuai namanya, gaya rambut pria ini cukup simpel dengan mencukur rambut dengan tipis. Meski kadang tren rambut ini naik turun, gaya rambut cepak masih terus eksis hingga sekarang dengan Brad Pitt serta Beckham yang pernah menggunakan model rambut klasik ini. 

Dengan perawatan dan penataannya yang mudah, gaya rambut buzz cut dipastikan masih bakal terus digunakan pria hingga di masa depan.

Baca Juga: Tukang Cukur Serbia Bentuk Model Rambut Kim Jong Un



Sumber : MANOFMANY

BERITA LAINNYA



Close Ads x