Kompas TV olahraga kompas sport

Liga 2 2022-2023: Nusantara United FC Tergabung di Wilayah Tengah bersama PSIM Yogyakarta

Kompas.tv - 20 Agustus 2022, 00:05 WIB
liga-2-2022-2023-nusantara-united-fc-tergabung-di-wilayah-tengah-bersama-psim-yogyakarta
Para pemain dan tim pelatih Nusantara United FC berkumpul menyatukan semangat di sela uji coba tim. (Sumber: Instagram @nusantaraunitedfc)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Nusantara United FC (NUFC), Slamet Riadi, memberikan tanggapan terkait hasil pembagian wilayah Liga 2 musim 2022-2023.

Diketahui berdasarkan pembagian grup liga dua, NUFC tergabung di wilayah tengah bersama sembilan tim lainnya, yaitu FC Bekasi City, Gresik United, Persekat Tegal, Persela Lamongan, Persijap Jepara, Persikab Kabupaten Bandung, Persipa Pati, PSCS Cilacap, dan PSIM Yogyakarta.

“Hasil pembagian wilayah yang menempatkan Nusantara United di wilayah tengah nyatanya sesuai prediksi kami,” ucap Slamet melalui rilis resmi yang diterima KOMPAS.TV, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga: Gandeng Banyak Sponsor, PSIM Berharap Liga 2 Segera Bergulir

“Kami bakal terus mematangkan persiapan melihat tim-tim calon lawan kami yang sangat kompetitif. Beberapa di antara tim calon lawan kami di wilayah tengah bahkan punya target mutlak lolos ke Liga 1. Tentu, kami juga ingin tampil sekuat tenaga demi hasil terbaik,” tambahnya.

Adapun Liga 2 musim ini dijadwalkan dimulai pada 28 Agustus dan berakhir pada Februari tahun depan.

Baca Juga: Soal Jadwal Liga 2 2022-23, PT LIB Masih Tunggu PSSI 

Adapun Nusantara United FC merupakan tim baru yang dipersiapkan sebagai tim sepak bola profesional dari ibu kota negara (IKN) baru, Nusantara.

Mengakuisi klub promosi Liga 2 asal Kota Yogyakarta, Mataram Utama, untuk sementara pada musim ini, Nusantara United FC akan berkandang di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Sebelumnya, operator kompetisi sepak bola Tanah Air, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Liga 2 musim 2022-2023 akan dimulai pada 28 Agustus 2022 sampai akhir Februari 2023 mendatang.


Direktur Operasional LIB Sudjarno dalam keterangan resmi LIB mengatakan, pertandingan Liga 2 bisa dihadiri oleh penonton.

"Seperti halnya Liga 1, pertandingan bisa dihadiri penonton di stadion dengan jumlah yang menyesuaikan ketentuan dari PPKM setempat," kata Direktur Operasional LIB Sudjarno dalam keterangan resmi LIB di Jakarta, Jumat (19/8/2022), dikutip dari Antara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x