Kompas TV regional berita daerah

Minim Tenaga, Masyarakat Pulau Reni Tak Nikmati Pendidikan Dan Kesehatan Yang Layak

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:32 WIB

Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - 77 Tahun sudah Indonesia merdeka, tentunya belum sepenuhnya dirasakan warga yang ada di pulau terluar, tepatnya di Pulau Reni Distrik Ayau Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Mereka menanti perhatian pemerintah, lewat bantuan tenaga guru dan juga kesehatan.


Reni adalah pulau yang berdekatan langsung dengan Pulau Fani, tepat di perbatasan Negara. perjalanan dari Pulau Reni ke Pulau Fani bisa menghabiskan waktu hingga 2 jam dengan menggunakan longboat.

Total jumlah penduduk Pulau Reni mencapai 439 jiwa, dimana hampir sebagian besar masyarakat di Pulau Reni, mata pencaharian adalah nelayan. meskipun demikian tidak menyurutkan semangat warga setempat untuk menyekolahkan anak mereka.

Kendala yang dihadapi warga di Pulau Reni yaitu masih minimnya tenaga kesehatan, sehingga warga yang sakit harus di bawah ke Kota Sorong untuk mendapatkan pengobatan, demikian juga dengan sekolah, para siswa kadang diliburkan jika tidak ada guru.

Disaat Indonesia sudah dikatakan maju dan sejahtera masih ada warga di pelosok yang tidak mendapatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan secara layak.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, menjamin akan segera memenuhi kebutuhan warga di Pulau Reni, salah satunya penambahan tenaga guru dan juga kesehatan. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Sosok Ferry Mursyidan di Mata Presiden Jokowi

Jumat, 2 Desember 2022 | 23:18 WIB
Close Ads x