Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Atlet Selam Sluruh Indonesia Ikuti Kejuaraan Selam

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV -  356 atlet selam dari 14 propinsi di Indonesia, mengikuti kejuaraan  fin swimming antar pelajar di Klungkung Bali Open tahun 2022, di nomor kolam. Mereka mewakili sekolah dan klub-klub olah raga selam di Indonesia, mulai dari Papua, Kalimantan, Sulawesi, NTB, Bali hingga peserta dari Kepulauan Riau.

  Panitia penyelenggara mengatakan, kejuaraan digelar oleh persatuan Olahraga Selam Seluruh, POSSI, Klungkung, dengan memperlombakan 147 nomor putra/putri. Dengan tujuan untuk menyambut HUT Ri ke 77 dan menggairahkan olah raga selam, agar kedepan dapat masuk dalam pekan olah raga nasional.

Pertandingan kali ini disebut-sebut sebagai mini PON, dengan peserta hampir 400  orang dari 14 propinsi dengan atlet yang biasa tanding nasional, untuk sistem lomba menggunakan kelompok umur, jadi selesai tanding juaranya langsung diketahui, dengan piala tetap Bupati Klungkung.

Salah satu atlet mengaku, untuk ikut tanding dirinya harus berlatih tiga jam setiap hari selama 6 hari dalam seminggu. Sehingga dalam pertandingan ini meraih nilai maksimal.

Sementara Bupati Klungkung mengatakan, selain menggairahkan olah raga selam, lomba ini juga menjadi bagian dari pembangkitan perekonomian dan pariwisata di Bali, dimana pariwisata dan olah raga ampuh untuk dikolaborasikan dalam pembangkitan ekonomi.

 

 

 

 

 

 

#lombaselam  #possi  #klungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x