Kompas TV nasional hukum

Pemeriksaan Selesai, Polri Kirim Berkas Ferdy Sambo dan 3 Tersangka Kasus Brigadir J ke Kejaksaan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 14:47 WIB
pemeriksaan-selesai-polri-kirim-berkas-ferdy-sambo-dan-3-tersangka-kasus-brigadir-j-ke-kejaksaan
Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan perkembangan kasus pembunuhan Brigadir J di Mabes Polri, Jumat (19/8/2022). (Sumber: Kompas TV)

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Khusus telah merampungkan pemeriksaan empat tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan seluruh berkas perkara keempat tersangka pembunuhan Brigadir J sudah selesai dan akan dikirim ke Kejakasaan Agung untuk tahap penyusunan dakwaan. 

Rencananya penyerahan berkas pemeriksaan empat tersangka pembunuhan Brigadir J ke Kejaksaan dilakukan pada Jumat (19/8/2022).

Baca Juga: Polri Tetapkan Istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

"Penyidik selesai ini akan menyerahkan berkas perkara empat tersangka tersebut kepada Kejaksaan selaku JPU," ujar Agung saat jumpa pers di Mabes Polri, Jumat (19/8/2022).

Adapun empat tersangka kasus pembunuhan Brigadir J yakni, Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Elizer alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf selaku sopir Irjen Sambo.

Bharada E disangkakan melanggar Pasal 338 jo Pasal 55 dan 56 KUHP. Sedangkan Irjen Sambo, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf dijerat Pasal 340 subsider 338 jo Pasal 55 dan 56 KUHP.


Keempat tersangka terancam pidana penjara paling lama lima belas tahun (Pasal 338) dan 
pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun (Pasal 340).

Baca Juga: Temuan IPW Soal Aliran "Uang Panas" di "Kerajaan Sambo"


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x