Kompas TV regional peristiwa

Gibran Kembali Positif Covid-19, Selvi dan Jan Ethes Turut Terpapar, Kini Jalani Isoman

Jumat, 19 Agustus 2022 | 13:28 WIB
gibran-kembali-positif-covid-19-selvi-dan-jan-ethes-turut-terpapar-kini-jalani-isoman
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat di Loji Gandrung, Senin (23/5/2022). (Sumber: KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kabar tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa di sela kegiatannya, Jumat (19/8/2022). 

Menurut penjelasannya, istri Gibran, Selvi Ananda dan putra sulung Wali Kota Solo, Jan Ethes juga turut terpapar Covid-19.

"Satu keluarga (positif Covid-19, red), ada Ibu Selvi, Pak Wali (Gibran, red), Jan Ethes," kata Teguh seperti yang dilaporkan Jurnalis Kompas TV, Widi Nugroho, Jumat. 

Adapun Gibran terakhir kali terlihat menjadi inspektur upacara HUT ke-77 RI di Stadion Sriwedari, Rabu (17/8) pagi. Namun sejak upacara penurunan bendera sore harinya, Wali Kota Solo ini sudah tidak lagi terlihat.

Teguh menjelaskan, dugaan awal keluarga Gibran terpapar Covid-19 dari salah satu asisten rumah tangga (ART) di kediaman putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.


 

Setelah ARTnya dinyatakan positif Covid-19, Gibran dan keluarga melakukan tas swab, dan hasilnya menunjukkan mereka positif corona.

Baca Juga: Reaksi Gibran Saat Bendera Merah Putih Gagal Berkibar di HUT ke-77 RI di Solo

"Karena di rumah ada yang positif Covid-19, kemudian setelah upacara bendera 17 Agustus 2022. beliau (Gibran, red) swab dan hasilnya postif," ucapnya.

"Pertama pembantunya, akhirnya kena, satu keluarga."

Tak hanya keluarga Gibran, Teguh menuturkan Sekretaris Daerah Solo, Ahyani dan salah satu staf pribadi Wali Kota Solo juga terkonfirmasi postitif Covid-19.

Lebih lanjut Teguh menuturkan, saat ini Gibran dan keluarga tengah menjalani isolasi mandiri di rumah, karena tidak bergejala. 

Sementara untuk jalannya pemerintahan, sementara berada di tangan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Untuk diketahui, sebelumnya Gibran sudah dua kali dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Catatan Kompas.TV, Gibran pertama kali dinyatakan positif Covid-19 pada Juli 2021 lalu. Kemudian yang kedua pada 4 Maret 2022.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Geram! Anggota Pasmpampres Pukul Sopir Truk


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x