Kompas TV entertainment musik

Sukses Bawakan Lagu Ojo Dibandingke di Istana, Farel Prayoga Jadi Duta Kekayaan Intelektual

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 11:01 WIB
sukses-bawakan-lagu-ojo-dibandingke-di-istana-farel-prayoga-jadi-duta-kekayaan-intelektual
Farel Prayoga jadi Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (Sumber: KOMPAS.com / IRFAN KAMIL)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly memberikan piagam penghargaan kepada penyanyi cilik, Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam pengangkatan tersebut, bocah asal Banyuwangi yang masih duduk di Kelas 6 SD itu dianggap berkontribusi dan berhasil membuat lagu campur sari digemari anak muda.

“Piagam Penghargaan kepada Ananda Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM bagi pelajar yang berprestasi di Bidang Seni dan Budaya tahun 2022,” kata Yasonna acara Malam Syukuran Peringatan HUT ke-77 Kemenkumham, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: Terungkap, Farel Prayoga Ternyata Baru Dihubungi 24 Jam sebelum Acara di Istana Merdeka

Yasonna menyinggung aksi Farel yang sukses menggoyang Istana dalam perayaan HUT ke-77 RI. Menurutnya, Farel berhasil membuat para menteri hingga Presiden Jokowi berjoget.

“Melihat tayangan video Ananda Farel Prayoga dengan lagunya yang berjudul ‘Ojo Dibandingke’, yang viral dan telah ditonton oleh puluhan juta viewers. Kita bisa melihat bahwa semua tamu undangan ikut larut dan berjoget seiring lantunan lagu yang dinyanyikan,” ujar Yasonna.


 

Selain Farel, penghargaan diberikan kepada sang pencipta lagu “Ojo Dibandingke” yakni Agus Purwanto atau yang lebih dikenal dengan Abah Lala. Bahkan Yasonna mengukuhkan hak cipta atas lagu 'Ojo Dibandingke' ciptaan Abah Lala tersebut.

Baca Juga: Abah Lala, Pencipta "Ojo Dibandingke" Bangga Lagunya Dinyanyikan Farel Prayoga di Istana

Sebelumnya, Farel menyanyikan 'Ojo Dibandingke' usai upacara pengibaran bendera di Istana Merdeka. Para undangan, termasuk para menteri, ikut goyang saat mendengar suara Farel. Bahkan Iriana Jokowi pun turut berdiri dan berjoget kecil di samping Jokowi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.