Kompas TV regional berita daerah

Warga Biduk Biduk Ikut Pengibaran Bendera Merah Putih di Berau

Jumat, 19 Agustus 2022 | 02:00 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV – Berbagai cara unik untuk merayakan peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan masyarakat di seluruh Indonesia. Salah satunya dilakukan personel pos tni angkatan laut teluk sulaiman dari jajaran Lantamal XIII bersama masyarakat pesisir kabupaten Berau, yang melakukan pengibaran bendera merah putih di menara suar Teluk Sulaiman, pada Rabu (17/8) pagi.

Momen pengibaran bendera diawali penyerahan bendera merah putih dari camat Biduk Biduk, abdul malik kepada pengibar bendera.

Kemudian dilanjutkan dengan aksi pawai kapal tradisional dengan penuh hiasan bernuansa merah putih, dari ujung teluk Sulaiman menuju menara suar yang berjarak 2 nautical mile (Nm).

Setibanya di menara suar, bendera merah putih dikibarkan dan dilakukan penghormatan oleh seluruh peserta upacara.

Kegiatan yang dilakukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme ini diikuti nelayan, motoris perahu tradisional, pemuda karang taruna, petani, hingga mahasiswa.(*)

 

#bidukbiduk#teluksulaiman#berau#17agustus#beritabalikpapan

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan.

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. Media sosial Kompas TV Balikpapan :

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.ba...

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbali...

twitter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x