Kompas TV regional berita daerah

Upaya Tekan Inflasi, Pemkot Malang Akan Gandeng CSR Untuk Operasi Pasar

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 20:34 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Pemerintah Kota Malang berencana menggandeng sejumlah pihak melalui program CSR, Luntuk melakukan operasi pasar. 

Operasi pasar ini dilakukan untuk menekan tingginya harga kebutuhan pokok dan laju inflasi.

Usai mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi bersama Pemerintah pusat, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan bahwa ada beberapa upaya dari Pemerintah pusat, agar inflasi di Indonesia bisa ditekan.

Berbagai upaya menekan inflasi berdasarkan instruksi pusat yakni Pemerintah Daerah harus bekerjasama dan berkoordinasi dengan Kota atau Kabupaten lain. Untuk Kota Malang, hal tersebut sudah dilakukan bekerja sama dengan Kabupaten Malang, Kota Batu, Banyuwangi dan Jakarta.

Sedangkan untuk menekan inflasi yang berasal dari sektor pangan, Pemkot Malang berencana menggandeng pihak lain melalui progam CSR untuk menggelar operasi pasar.

"Anggarannya masih sedikit sekali kalau untuk operasi pasar, bisa saja nanti kita gandeng CSR," kata Sutiaji ditemui ditemui di Balai Kota Malang, Kamis (18/08/2022). 

Meski sejumlah kebutuhan pangan seperti cabai dan bawang sudah mulai turun, namun ada beberapa kebutuhan pangan yang masih tinggi. 

Diantaranya adalah harga telur ayam yang kini mencapai Rp 30 ribu per kilogram.Untuk itu, pantauan dari Pemkot Malang bersama tim pengendali inflasi daerah terus dilakukan, untuk mengetahui kebutuhan operasi pasar.

#pengendalianinflasi #pemkotmalang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x