Kompas TV regional berita daerah

Merah Putih Gagah Berkibar Di Dasar Laut Gresik

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 19:53 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

GRESIK, KOMPAS.TV - Peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, TNI Angkatan Laut dari Lantamal V Surabaya, mengibarkan bendera merah putih di dasar laut perairan Gresik, Jawa Timur. Pengibaran ini merupakan rangkaian pengibaran merah putih serentak di 77 perairan dari Sabang sampai Merauke.

Sejumlah prajurit Lantamal V Surabaya, yang memiliki kemampuan menyelam, Rabu (17/8/2022) pagi, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, di dasar laut, perairan pantai Dagelan, Gresik, Jawa Timur.

Sebelum dikibarkan, sang saka merah putih diserahkan oleh Wakil Komandan Lantamal V, Kolonel Marinir Joni Sulistiawan kepada sejumlah penyelam.

Kemudian upacara pengibaran bendera ini, digelar di dasar laut dengan kedalam tujuh meter. Peserta upacara dan pengibar bendera diikuti oleh prajurit TNI Angkatan Laut Lantamal V, Polisi Perairan Polda Jatim, Jalasenastri, klub selam, serta para pelajar Pramuka Saka Bahari. 

Pengibaran bendera ini merupakan salah satu dari 77 rangkaian pengibaran bendera di dasar laut, yang digelar serentak oleh TNI Angkatan Laut, yang berlokasi dari Sabang sampai Merauke.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x