Kompas TV regional berita daerah

Pembentangan Bendera 1000 Meter Sebagai Wujud Kecintaan Terhadap NKRI

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO UTARA, KOMPAS TV - Sejumlah komunitas warga yang tergabung dalam Korps Pencinta Alam Nusantara,  dan Personil TNI Angkatan Laut  membentangkan bendera merah putih sepanajng 1000 meter Di Pantai Ketapang Milango, Gentuma Raya Gorontalo Utara.

Dibantu sejumlah warga, bendera sepanjang seribu meter ini berhasil dibentangkan, saat detik - detik Proklamasi 17 Agustus.

Pembentangan bendera merah putih dilakukan sebagai wujud cinta tanah air anak bangsa yang tergabung dalam Korps Pencinta Alam Nusantara.

Kegiatan yang digelar dalam upacara ini  juga adalah bagian  dari kecintaan komunitas pencinta alam terhadap lokasi pantai katapang  yang dinilai membutuhkan perhatian serius dari pemerintah setempat.

Pantai katapang merupakan potensi alam yang wajib di manfaatkan,  sebagai lokasi wisata potensial demi kesejahteraan masyarakat sekitar. Ungkap Sutriono Pulubuhu ketua panitia pelaksana

Selain membentangkan bendera 1000 meter,  rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 juga dilakukan bersih bersih pantai,  dan penanaman pohon mangrove untuk melestarikan lingkungan sekitar.

 

#hutrike77

#benderamerahputih

#pembentangan

#komunitas

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x