Kompas TV regional berita daerah

Kapal Pertamina Terbakar 1 Korban Meninggal Dunia 4 Orang Hilang

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 19:06 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MAPPI, KOMPAS.TV - Kapal milik Pertamina yang membawa bahan bakar minyak ke, Kabupaten Mappi terbakar, akibatnya satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya dilaporkan hilang.

Kapal minyak LCT milik Pertamina terbakar di Distrik Assue, Kabupaten Mappi Papua pada kamis dini hari.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan, api pertama terlihat dari Kapal Kayu Purnama yang saat itu sedang berlabuh di dermaga tepatnya di samping kapal LCT milik Pertamina.

Warga yang berada di lokasi berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya, namun terjadi ledakan di dalam Kapal Kayu Purnama yang membuat api semakin membesar dan menyambar kapal LCT yang berada di samping kapal kayu.

Dari dua belas crew kapal LCT satu orang dilaporkan meninggal dunia dan dua orang dinyatakan hilang. Sementara dari empat crew kapal kayu purnama. Dua orang ditemukan dan dua lainnya masih hilang.

Saat kejadian kapal LCT milik Pertamina dalam keadaan kosong karena seluruh BBM sudah diturunkan dari kapal dan sementara menunggu untuk kembali.

Saat ini, Kepolisian dari Polsek Asgon Mappi, masih menyelidiki penyebab kebakaran dan mencari empat crew kapal yang dinyatakan hilang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x